SOLOPOS.COM - Pedagang daging sapi pasar Kranggan bernama Supri sedang menjual dagangannya, Jumat (26/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Harga daging sapi mulai stabil.

Harianjogja.com, JOGJA — Harga bahan pangan di pasar tradisional kembali stabil. Pedagang mengklaim pasca-Lebaran ini sudah tidak ada lagi tanda-tanda penurunan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo, Waltinem mengatakan saat ini harga daging sapi kembali stabil dibandingkan posisi harga Lebaran lalu yang mencapai Rp135.000-Rp140.000 per kilogram (kg).

“Sekarang Rp120.000 [kualitas I], Rp115.000 (kualitas II], dan Rp110.000 (kualitas III]. Sudah normal,” kata dia, Jumat (22/7/2016).

Wal, begitu sapaan akrab pedagang berjilbab ini, juga menyampaikan saat ini permintaan dari pengusaha kuliner juga kembali normal karena mereka sudah kembali berjualan seperti biasanya. Selain menjadi langganan para ibu rumah tangga, ia juga menjadi langganan para pengusaha. Mereka membeli bagian daging, tulang, jeroan, hingga tetelan.

Ia mengatakan, harga daging sapi saat ini sudah sulit untuk turun karena selama ia berjualan, ia jarang mendapati harga daging sapi turun.

“Yang ada naik terus,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya