SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Menjelang lebaran, harga daging ayam ras di beberapa pasar Jogja mengalami kenaikan sekitar Rp500 per kilogram.

“Kenaikan harga daging ini disebabkan mulai meningkatnya permintaan konsumen sementara pasokan normal,” ujar pemilik los daging ayam di Pasar Beringharjo, Asih, Kamis (18/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga daging ayam ras dari Rp25.300 per kilogram, kini naik menjadi Rp.25.800 per kilogram.

“Kalau untuk harga harga daging ayam kampung dari  Rp45.000 per kilogram, naik menjadi Rp47.000 karena daging ayam kampung banyak digunakan untuk membuat masakan lebaran,” ujarnya.

Adapun harga daging sapi justru sudah stabil tinggi sejak dua  bulan ini. Dari sebelumnya Rp60.000-Rp65.000 per kilogram, kini harga daging sapi mencapai Rp67.500 per kilogram.

“Mendekali Lebaran atau H-5 diperkirakan harga akan tembus hingga Rp70.000 per kilogram,” ujar Yani, pedagang daging sapi di Pasar Beringharjo.

Yani mengaku pasokan daging sapi dari Bantul masih mencukupi, terutama dengan masih rendahnya harga sapi lokal yang masih berkisar Rp4 juta-Rp6 juta. (Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya