SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Harga cabai di berbagai daerah Indonesia menunjukan tren kenaikan yang signifikan. Salah satunya harga cabai di Pekanbaru, Riau yang sempat tembus 65.000 rupiah per kilogram. Menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan, Selasa (27/12) tercatat harga cabai merah keriting tertinggi terjadi di Pekanbaru sebesar Rp 65.000 per kilogram dan terendah terjadi di Gorontalo sebesar Rp 13.000 per kilogram.

Selain cabai merah keriting, kenaikan harga juga dialami oleh bawang merah. Harga tertinggi terjadi di Manokrawi sebesar Rp 23.000 per kilogram dan terendah di Semarang Rp 6.800 per kilogram. Untuk gula pasir lokal harga rata-rata nasional Rp 10.469 per kilogram dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Harga tertinggi terjadi di Manokrawi dan Jayapura Rp 13.000 per kilogram dan terendah terjadi di Tanjung Pinang sebesar Rp 9.000 per kilogram. Harga rata-rata nasional minyak goreng curah sebesar Rp 10.703 per kilogram. Tertinggi terjadi Gorontalo sebesar Rp 15.000 per kilogram dan terendah di Jambi sebesar Rp 9.250 per kilogram. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya