SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Harga cabai rawit ditingkat petani di Boyolali mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Bahkan mencapai Rp 12.000/kg. Salah seorang petani di Desa Singosari, Mojosongo, Hartini mengaku harga itu terus mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir.

“Beberapa hari ini memang terus mengalami kenaikan. Awal pekan sempat Rp 11.000/kg, tetapi harga terus berubah dan menjadi Rp 12.000/kg,” ujarnya kepada Espos dilahannya, akhir pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditambahkan adanya perubahan harga yang terus mengalami kenaikan itu, dirinya tidak mengetahuinya. Pasalnya, dirinya hanya memperoleh informasi perubahan harga itu dari pengumpul.

“Kemungkinan karena meningkatnya permintaan, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” jelas dia.

Hartini menambahkan kenaikan harga itu kemungkinan harga bertahan dalam beberapa pekan depan dan akan turun ke harga normal berkisar Rp 5.000/kg.

Senada, petani cabai lainnya Harto mengaku kenaikan itu juga tidak berpangaruh pada petani itu sendiri. Pasalnya, kenaikan itu hanya ditentukan dari banyaknya permintaan.

“Harga itu memang sangat fluktuatif. Tergantung dari permintaan,” papar dia.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya