SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Meski stabil harga beras di pasaran masih terbilang tinggi. Saat ini,  harga beras di pasar tradisional untuk jenis C4 biasa Rp 7700 per kg sedangkan untuk beras jenis C4 Super harganya Rp 8400 per kg. Salah seorang pedagang beras Hanna mengaku selama belum masa panen diperkirakan harga beras masih akan tinggi.

Sementara itu, pedagang beras lain,  Eni Partiwi mengaku,  saat ini penjual masih menunggu terkait kepastian masuknya beras impor. Seperti diketahui,  pemerintah berencana mengimpor beras dari luar untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negeri. Kondisi ini,  menurut Eni,  membuat pedagang masih ragu-ragu untuk menurunkan atau menaikkan harga. Jika harga tinggi dipastikan beras local akan kalah bersaing. Namun, jika harga rendah pedagang dipastikan akan merugi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di samping beras harga komoditas lain di awal pecan ini relative stabil Seperti bawang merah, cabai merah, cabai rawit, telur, gula pasir, minyak goreng dan daging. Sedangkan untuk bawang putih dan daging ayam di awal pecan ini mengalami penurunan harga. Bawang putih dari Rp 8000/kg menjadi Rp 7000/Kg  sedangkan daging ayam dari kisaran Rp 22 ribu sampai Rp 23 ribu menjadi Rp 20 ribu per kg. [SPFM/dvs]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya