SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, harga beras di Kota Solo mulai merangkak naik. Data Pemkot Solo menunjukkan bahwa harga beras pada pekan ini mencapai 10 persen.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Solo Asih Widodo hari ini, Jumat (15/7) di Balaikota Solo menjelaskan harga beras jenis konsumsi mencapai Rp 7.000 hingga Rp 8.000 per kilogramnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk menekan kenaikan harga ini, Pemkot akan memajukan jadwal penyaluran Raskin. Raskin yang seharusnya dibagikan pada Agustus mendatang, akan diajukan pada 25 Juli. Asih menjelaskan pembagian pada bulan September juga akan diajukan pada Agustus, yaitu menjelang Lebaran. Pemkot juga terus memantau kenaikan harga setiap Sembako selama bulan Puasa hingga Lebaran.

Lebih lanjut Asih menjelaskan data Bulog menunjukkan bahwa stok beras untuk kota Solo dan sekitarnya aman hingga November mendatang. Stok beras di Bulog Divisi Regional III Surakarta hingga pekan ini mencapai lebih dari 31 ribu ton. Asih menambahkan kenaikan harga beras yang saat ini terjadi dimungkinkan akibat gagal panen yang terjadi di beberapa wilayah di Soloraya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya