SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional didominasi harga yang cenderung stabil tinggi. Antara lain gula, telur, beras, dan minyak goreng. Sementara itu, beberapa komoditas yang terus merangkak naik, antara lain ayam dan cabai rawit merah.

Harga ayam naik dari Rp 24.000 per kilogram menjadi Rp 25.000 hingga Rp 26.000 per kilogram. Dituturkan pedagang ayam, Menuk, meskipun harga naik, permintaan ayam tetap tinggi. Menurutnya, hal ini karena masyarakat memanfaatkan waktu untuk menyelenggarakan hajatan sebelum datangnya bulan Ramadhan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, harga cabai rawit merah mengalami kenaikan sekitar Rp 1.000 menjadi Rp 11.000 dibanding harga pekan lalu. Pedagang cabai, Joko Priantono menuturkan harga cabai rawit akan terus naik lantaran saat ini masa panen raya cabai sudah berakhir. Joko memprediksi harga cabai rawit akan naik paling tidak 2 kali lipat dari harga normal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, komoditas yang mengalami penurunan harga lantaran pasokan barang yang melimpah, yakni bawang putih dan bawang merah. Bawang putih saat ini berada di kisaran harga Rp 7.500 per kilogram. Sedangkan bawang merah, harganya sekitar Rp 10.000 per kilogram. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya