SOLOPOS.COM - Ilustrasi SPBU (Dok/JIBI/Solopos)

Harga BBM jenis Solar dan Premium dipastikan akan turun per 1 April 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan per 1 April 2016 harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium akan kembali turun.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Berdasarkan parameter yang ada, yakni harga minyak dunia serta kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) selama tiga bulan terakhir, harga BBM Solar dan Premium akan mengalami penurunan.

“Kalau dilihat dari seluruh aspek, [harga BBM] akan mengalami penurunan,” kata Sudirman Said dalam jumpa pers di Kementerian ESDM, Jumat (18/3/2016).

Namun demikian Sudirman Said belum bisa menyebutkan besaran penurunan harga. Pihaknya masih mengkaji besaran penurunan yang sesuai. “Penurunannya berapa sedang kita bahas. 1 April harga baru,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini harga BBM jenis premium untuk wilayah Jawa Madura Bali (Jamali) adalah 7.050 per liter. Sementara itu, untuk harga BBM jenis solar dibanderol dengan harga Rp5.650 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya