SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

 

JOGJA-Kenaikan harga yang cukup signifikan untuk beberapa komoditas sayuran di pasar tradisional pada awal pekan ketiga Februari terjadi.

Kenaikan cukup tinggi terjadi pada bawang merah yang naik Rp2.000 per kilogram. Jika semula harga bawang merah Rp18.500, kini mencapai Rp20.500 per kilogram.

Staf Pengadaan dan Penyaluran Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Sugiyono mengatakan naiknya harga bawang merah dikarenakan terhambatnya pasokan. Sementara untuk harga bawang putih di pasaran masih tinggi yakni Rp33.500 per Kilogram.

“Bawang merah mulai naik lagi karena pasokan sempat terhambat,” katanya, Selasa(19/2/2013).

Ia menambahkan, untuk bawang merah, pihaknya belum mampu memprediksi kapan harga akan kembali normal. Sebab, bawang merah yang ada di DIY kebanyakan berasal dari luar DIY.

“Kalau pasokannya terhambat, harga juga naik,” tandasnya.

Selain bawang merah, harga cabai rawit merah juga kembali mengalami kenaikan. Awal Februari lalu, harga cabe rawit merah sempat mencapai Rp27.500 per kilogramnya, kemudian turun menjadi Rp24.500 dan saat ini naik lagi menjadi Rp26.000 per kilogramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya