SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Menanggapi lonjakan harga bahan pokok, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Solo akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional untuk mengecek pergerakan harga.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Sidak juga diharapkan mampu menekan ulah spekulan yang hendak memanfaatkan momentum kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan menaikkan harga bahan pokok.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua TPID Solo, yang juga Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Solo, Asih Widodo, mengungkapkan langkah Sidak telah disepakati akan dilakukan dalam waktu dekat. Beberapa titik vital bakal menjadi sasaran, yakni pasar tradisional dan SPBU.

“Kita akan Sidak segera untuk mengantisipasi kenaikan harga yang berlebihan menjelang kenaikan harga BBM,” terang Asih, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (28/3/2012). Dia menambahkan, Sidak akan diikuti seluruh stakeholder, mulai Pemkot Solo, Bank Indonesia, hingga kepolisian.

Pimpinan BI Solo, Doni P Joewono, melalui rilisnya mengatakan Sidak menyasar SPBU, pengecer BBM di Kota Surakarta, grosir, hingga pasar tradisional. Sidak ditujukan untuk mengetahui ketersediaan stok BBM dalam memenuhi permintaan dan memperoleh informasi efektivitas penerapan kartu kendali bagi pengecer BBM. Selain itu, Sidak kali ini juga untuk memantau ketersediaan stok komoditas bahan pokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya