SOLOPOS.COM - Fasilitas rumah potong hewan milik PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) di Cianjur, Jawa Barat, yang dilengkapi teknologi panel surya. (Istimewa/WMPP)

Solopos.com, JAKARTA–Harga ayam melonjak, PT Widodo Makmur Unggas Tbk. (WMUU) tetap optimistis meraih target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih pada 2022 yakni 25%.

Chief Financial & HCD Officer Widodo Makmur Unggas Wahyu Andi Susilo mengatakan kinerja perseroan sampai kuartal II/2022 memperlihatkan hasil positif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada kuartal I/2022 pendapatan tercatat turun dibandingkan dengan kuartal IV/2021.

“Hingga kuartal I/2022 ini seluruh progress yang kami capai masih sejalan dengan target pertumbuhan 25% yang telah ditetapkan pada awal tahun. Sampai saat ini manajemen Perseroan masih optimistis akan mencapai target tersebut,” kata Andi kepada Bisnis, Jumat (10/6/2022).

WMUU membukukan pendapatan senilai Rp630,45 miliar pada kuartal I/2022, naik 5,5% dibandingkan dengan 597,43 miliar pada kuartal I/2021.

Baca Juga: Widodo Makmur Perkasa-Nanotech Indonesia Global Jalin Kemitraan

Adapun Laba bersih yang diperoleh WMUU pada periode ini mencapai Rp41 miliar, turun 37,6% dibandingkan dengan kuartal IV/2022.

Penurunan laba WMUU disebabkan oleh turunnya kinerja segmen karkas sebesar 31,3% secara kuartalan, imbas dari turunnya aktivitas perdagangan di tengah kenaikan harga broiler di pasar.

Sebelumnya, Andi menyampaikan target pertumbuhan kinerja perseroan cenderung konservatif dan didorong oleh optimisme kinerja RPHU baru di Jawa Barat tahun ini.

Dia juga memastikan serapan capex masih sesuai dengan rencana awal tahun.

Perusahaan menyiapkan Rp1,2 triliun untuk ekspansi pabrik pakan (feedmill), breeding parent stock ayam, peternakan ayam broiler, dan fasilitas pemotongan unggas.

Baca Juga: Widodo Makmur Perkasa Raih Pendanaan Rp600 M dari LDA Capital

Andi mengatakan fasilitas RPHU akan mulai beroperasi secara bertahap pada kuartal IV/2022.

Fasilitas tersebut memiliki kapasitas total 12.000 ekor per jam.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Harga Ayam Naik, Widodo Makmur Unggas (WMUU) Optimistis Target Tercapai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya