SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas batangan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex naik 16,5 dolar AS atau 1,35 persen, menjadi menetap di 1.239,10 dolar AS per ounce.

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange memperpanjang kenaikannya pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena pasar ekuitas AS membukukan kerugian lagi pada sesi pagi, dan pasar saham utama Eropa ditutup melemah pada Rabu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Antara mengutip laporan Xinhua, Kamis (25/2/2016), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April naik 16,5 dolar AS atau 1,35 persen, menjadi menetap di 1.239,10 dolar AS per ounce.

Emas mendapat dukungan karena saham-saham AS diperdagangkan lebih rendah pada sesi pagi Rabu, sementara indeks acuan DAX 30 di Bursa Efek Frankfurt pada Rabu turun hampir 250 poin. Indeks FTSE 100, indikator utama pasar saham Inggris dan indeks acuan CAC 40 Prancis, keduanya menurun pada Rabu.

Emas diberi dukungan lebih lanjut ketika laporan dari Departemen Perdagangan AS pada Rabu menunjukkan bahwa penjualan rumah keluarga tunggal baru pada Januari berada di tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 494.000 unit, gagal memenuhi perkiraan pasar 520.000 unit.

Mengingat pelemahan dalam ekuitas AS, para pedagang akan memantau laporan ekonomi sangat hati-hati pada minggu ini. Laporan klaim pengangguran mingguan akan dirilis pada Kamis, bersama dengan laporan pesanan barang-barang tahan lama. Laporan produk domestik bruto dan serta laporan pendapatan dan pengeluaran pribadi akan keluar pada Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya