SOLOPOS.COM - Ilustrasi (engadget.com)

Solopos.com, TOKYO – Inilah kartu penyimpanan data tercepat dunia saat ini.  Toshiba masuk tahap pengembangan Micro SD dengan interface UHS-II berkapasitas 32GB dan 64GB. Kartu ini menawarkan kecepatan baca hingga 260MB perdetik.

Dilansir Ubergizmo, Senin (21/4/2014),  Kartu microSD UHS-II versi 32GB dari Toshiba ini mampu menawarkan kecepatan baca hingga 260MB/s dan tulis 240MB/s. Sementara versi 64GB memiliki kecepatan maksimum 145MB/s dan tulis 130MB/s.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Versi 32GB menggunakan format FAT32, sedangkan versi 64GB exFAT. Toshiba mengatakan, kartu microSD UHS-II ini menawarkan kecepatan tulis 8x dan baca 2,7x lebih cepat dibanding UHS-I. Dengan kecepatan tersebut, video 4K2K, siaran live, dan konten besar lain dapat direkam langsung dalam kamera dengan performa tinggi.

Namun sayangnya Toshiba belum menginformasikan soal harga dan kapan produk ini akan diluncurkan.

Sebelumnya, SanDisk yang dikenal sebagai pemimpin dunia dalam hal kartu memori meluncurkan sebuah kartu memori SD yang diklaim tercepat di dunia, dengan nama SanDisk Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II.

Kartu memori terbaru itu disebut akan menjadi produk unggulan SanDisk, di mana memiliki kecepatan yang melebihi Ultra High Speed Class 3 (U3).

Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II mampu menyimpan file dengan kecepatan hingga 250 MB per detik secara terus-menerus. Itu berarti produk ini kompatibel dengan model kamera 4K yang membutuhkan kartu SD berkecepatan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya