SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2018 mendatang diproyeksikan mampu mendongkrak pertumbuhan jasa pengiriman barang di Jawa Timur minimal 60%.

Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Timur Ardito Soepomo mengatakan seperti tahun sebelumnya, umumnya pada saat momen akhir tahun yang ditandai dengan Harbolnas terjadi peningkatan tajam lantaran banyaknya program promo diskon belanja besar-besaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kenaikan saat akhir tahun trennya 60% an bahkan sampai 100% dibandingkan hari normal, dan itu biasanya akan terjadi pada H-10 Natal dan Tahun Baru,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Selasa (4/12/2018).

Ardito Soepomo mengatakan di tengah perkembangan teknologi saat ini, masyarakat tidak hanya belanja secara konvensional di toko, tetapi mulai bergeser menuju belanja online karena dianggap lebih efektif bahkan lebih murah.

Ardito menambahkan para pengusaja jasa pengiriman barang pun saat ini sedang bersiap untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman barang. Hanya saja, kebijakan penguatan distribusi bergantung pada perusahaan jasa pengiriman masing-masing.

Dia menambahkan, bukan hanya saat akhir tahun, tren perkembangan belaja online juga telah mengerek kinerja perusahaan jasa pengiriman selama 2018 dengan peningkatan 8%-10% dibandingkan kinerja tahun lalu.

Sedangkan tahun depan diperkirakan hanya mampu tumbuh di bawah 10% mengingat adanya momen pemilihan umum yang dikhawatirkan dapat memengaruhi sektor logistik.

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya