SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap 2 Mei diperingati dengan meriah. Bukan hanya guru dan siswa, netizen juga ikut merayakan Hari Pendidikan Nasional melalui media sosial. Sejumlah tagar yang berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional menjadi trending topic di Twitter Indonesia, Kamis (2/5/2019).

Netizen meramaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 dengan mencuitkan tagar #Hardiknas2019, #HariPendidikanNasional #TutWuriHandayani, dan #KiHadjarDewantara. Tagar itu dipakai untuk mendoakan pendidikan di Indonesia agar semakin berkembang.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

#Hardiknas2019 jangan pernah berhenti belajar. Karena kita sebagai manusia membutuhkan itu untuk berkembang,” tulis @Wsnusn.

Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkembang dan merata agar seluruh generasi bangsa bisa merasakan pendidikan yang layak. #Hardiknas2019,” sambung @akuratco.

Semangat mencerdaskan anak bangsa. Setiap orang adalah guru, #Hardiknas2019,” imbuh @amelchoosy.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dan berkembang #Hardiknas2019,” imbuh @vita_sriani.

Sebagai informasi, Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap 2 Mei yang bertepatan dengan kelahiran tokoh pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara. Sosok Ki Hadjar Dewantara disebut sebagai Bapak Pendidikan Indonesia karena dikenal berani menentang kebijakan pemerintahan Hindia Belanda yang kala itu hanya mengizinkan anak keturunan Belanda atau orang kaya mengenyam pendidikan.

Hari Pendidikan Nasional ditetapkan berdasarkan Keppres No. 316/1956 tanggal 16 Desember 1959. Meski bukan hari libur, Hari Pendidikan Nasional dirayakan oleh segenap masyarakat Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah dengan penyampaian pidato bertema pendidikan. Adapun tema yang diangkat untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional 2019 adalah Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya