SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON: Serangkaian hasil positif pernah diraih Andrea Dovizioso ketika turun di MotoGP Inggris. Pembalap Honda itu berharap cerita indah itu bisa berlanjut akhir pekan ini.

Dovizioso saat ini ada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP. Dengan poin 63, kesempatan pembalap asal Italia itu untuk mendekati posisi dua besar masih terbuka.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Akhir pekan ini kompetisi berlanjut ke Inggris. Dovizioso memiliki cerita indah ketika melakoni balapan di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya sangat termotivasi ketika tampil di Inggris. Di Donington, saya meraih kemenangan pertama di MotoGP. Tahun lalu saya finis kedua di Silverstone, di mana untuk pertama kalinya balap MotoGP digelar di sini,” ujar Dovizioso di situs resmi MotoGP yang dikutip detikcom.

Pria 25 tahun itu juga mengaku bahwa Silverstone adalah sirkuit yang dia senangi. “Saya suka Silverstone. Ini lintasan yang bagus bagi kami dan kini juga telah dilakukan sejumlah perbaikan di bagian-bagian di mana sebelumnya cukup banyak bumps, hal itu bisa membuat situasinya jadi lebih baik.”

“Layout sirkuit juga indah dan kami akan menargetkan podium di balapan di Silverstone.”

Dovizioso mengatakan, dari segi kecepatan, motornya semakin membaik. “Dalam hal kecepatan, di Catalunya kami menunjukkan peningkatan bila dibandingkan dengan Le Mans di mana saya finis kedua.”

“Di Catalunya saya finis keempat namun ketika itu saya tidak bisa memaksimalkan seluruh potensi dari motor karena kondisi sirkuit yang tricky. Namun saya tampil cepat dan finis lima detik di belakang Casey (Stoner),” tutup juara dunia 125cc tahun 2004 itu.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya