SOLOPOS.COM - keith hunter jesperson (murderpedia.org)

keith hunter jesperson (murderpedia.org)

Pada 22 Maret 1995, Buckner berhasil melacak keberadaan Jesperson di Las Cruces, New Mexico, sebuah kota dekat perbatasan Meksiko. Dengan bantuan wakil sherif di Las Cruces, Buckner dan detektif menahan Jesperson selama lebih dari enam jam dan menanyainya tentang pembunuhan Julie Winningham.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayangnya, Jesperson bungkam dan bersikeras minta didampingi pengacara. Tanpa ada bukti konkret, tak ada pilihan lain bagi para detektif selain membebaskannya.

Setelah dilepaskan, Jesperson segera menuju Arizona dan Buckner kembali ke Washington. Lolos dari situasi sulit tersebut, di kemudian hari Jesperson mengklaim dua kali mencoba bunuh diri menggunakan obat tidur, namun gagal.

Pada 24 Maret, Jesperson merasa waktunya telah tiba bahwa polisi akan segera menangkapnya atas pembunuhan Winningham. Saat itu diputuskannya lebih baik menyerah dan bekerja sama dengan sistem peradilan.

Jesperson pun menulis dua surat, satu untuk anak-anaknya dan satu lagi untuk saudaranya. Dalam surat untuk saudaranya, Jesperson kembali mengakui telah membunuh seorang perempuan.

“Sepertinya keberuntunganku telah habis. Aku tidak akan pernah dapat menikmati kehidupan di luar lagi. Aku masuk ke sebuah situasi yang buruk dan terjebak dengan emosi. Aku membunuh seorang wanita di dalam truk saat bertengkar,” tulisnya.

Saat itu, Jesperson merasa akan mendapatkan hukuman mati atas apa yang telah dilakukannya. “Saya menyesal. Saya menjadi pembunuh selama lima tahun ini dan telah menewaskan delapan orang. Saya kira saya tidak belajar apa-apa.”

Pada malam yang sama setelah mengirimkan surat-surat itu, Jesperson menelepon Buckner dari Cochise County, Arizona. Dia mengaku atas pembunuhan Julie Ann Winningham. Pengakuan itu menurutnya lebih baik karena dengan menjalani hukuman, entah penjara seumur hidup atau hukuman mati, dia tak bisa membunuh wanita lain.

Enam hari kemudian Buckner terbang ke Arizona untuk menahan Jesperson dan membawanya ke Washington, tempat dia secara resmi didakwa atas pembunuhan Winningham. Ketika tiba di Washington, Jesperson sempat menghubungi saudaranya dan memintanya untuk menghancurkan surat yang dikirimkannya.

Namun atas saran pengacara dan ayahnya, saudaranya memutuskan menyerahkan surat itu ke polisi. Tak lama setelah diserahkan ke polisi, surat itu diterbitkan oleh sejumlah koran. (Bersambung Bagian X)

Dari berbagai sumber

Bagian VIII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya