Tutup Iklan

Happy Birthday Pak Habibie yang Berjiwa Muda

Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, genap berusia 83 tahun pada Selasa (25/6/2019). Momen spesial tersebut dirayakan oleh netizen lewat tagar #HBDHabibie yang menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Happy Birthday Pak Habibie yang Berjiwa Muda

SOLOPOS.COM - Bacharuddin Jusuf Habibie (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, genap berusia 83 tahun pada Selasa (25/6/2019). Momen spesial tersebut dirayakan oleh netizen lewat tagar #HBDHabibie yang menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Ada lebih dari 6.000 kicauan dengan tagar #HBDHabibie yang dicuitkan netizen. Lewat tagar tersebut, warganet mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan doa terbaik kepada Habibie. Bagi sejumlah masyarakat Indonesia, Habibie adalah sosok yang menginspirasi.

Barakallah fi umrik Eyang Habibie. Sehat selalu dan panjang umur. Semoga senantiasa menjadi inspirasi untuk Indonesia #HBDHabibie,” tulis @Silvidr22.

Selamat ulang tahun Eyang Habibie. Teladan cinta dan kebaikan. Semoga bahagia lahir batin, dunia sampai akhirat, amin, #HBDHabibie,” imbuh @Iffa783.

Terima kasih atas jasa-jasamu kepada NKRI tercinta. Selamat ulang tahun Pak Habibie. Semoga sehat-sehat selalu, #HBDHabibie,” lanjut @sangwaktu.

Pada hari ulang tahunnya kali ini, Habibie mendapat kejutan dari anak dan cucunya. Dikabarkan Detik.com, kejutan itu diberikan seusai Habibie menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Indonesia. Anak dan cucu Habibie membawakan tumpeng dalam acara peluncuran The Habibie Institute for Public Policy and Governance di Balai Sidang Universitas Indonesia.

Meski usianya sudah tua, Habibie merasa masih berjiwa muda. Dia sangat senang mendapat kejutan tersebut di hari ulang tahunnya yang ke-83

Terima kasih atas ucapan ulang tahun. Saya bilang, usia saya 83, tapi jiwanya 38,” kata Habibie.

B.J. Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Dia merupakan salah satu putra bangsa yang luar biasa menginspirasi. Kisah kehidupan dan cintanya diabadikan dalam film fenomenal, Habibie&Ainun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.