Tutup Iklan
Hapidin (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo berhasil mengamankan jasa kiper gaek Sukasto Effendi pada Selasa (19/2/2019). Tak berhenti di situ, manajemen Laskar Sambernyawa juga sukses merekrut mantan penyerang sayap Persibat Batang, Hapidin. Dia menjadi pemain kelima yang bergabung dengan Persis.

Bergabungnya Sukasto diumumkan melalui Instagram resmi Persis, official.persissolo. Unggahan berupa video tersebut telah dilihat sebanyak 18.747 kali dan mendapat likes sebanyak 5.601 hingga Rabu (20/2/2019) siang WIB.

Sukasto adalah mantan kiper Perseru Serui yang telah memiliki banyak pengalaman. Kini, ia berusia 38 tahun. Sebelumnya, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur itu pernah memperkuat Persekaba Bandung, Persema Malang, dan Persegres Gresik United. Sukasto telah menjalani tes medis bersama 10 calon pemain Persis lainnya di Klinik Budi Sehat, Jl. Letjen S. Parman No.131, Setabelan, Banjarsari, Solo, Jumat (15/2/2019) pagi.

Ia akhirnya menandatangani kontrak untuk berseragam Persis yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia musim 2019. “Sukasto sudah [tanda tangan] untuk satu musim,” ujar Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Selain Sukasto, mantan pemain Persibat Batang, Hapidin, juga sudah menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama Persis. Hapidin diketahui telah berada di Solo sejak Selasa malam. Menurut beberapa informasi, ia bahkan langsung menuju mes Persis Solo. Hapidin kemudian melakukan tes medis pada Rabu pagi.

Langgeng membenarkan pihaknya sudah mengikat Hapidin sebagai pemain Persis musim ini. Tanda tangan kontrak sang pemain terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.00 WIB. Ia menilai Persis butuh pemain-pemain berjiwa petarung agar bisa mengangkat permainan tim. Selain itu, nama Hapidin muncul dari aspirasi dan masukan para suporter.

“Kami sudah memantaunya [Hapidin] beberapa waktu terakhir. Jadi ini bukan sesuatu yang mendadak,” terangnya.

Hapidin pernah membela Persibat Batang dari tahun 2011 hingga 2017. Ia merupakan top skorer Divisi 1 Liga Indonesia 2014 sekaligus membantu timnya menjadi runner-up pada tahun itu. Selanjutnya, Hapidin bergabung dengan klub Liga 1, PSIS Semarang pada 20 Desember 2017. Namun menjelang kick-off kompetisi musim 2018 Hapidin mengundurkan diri karena minimnya kesempatan bermain.

Dia lalu hijrah ke Persiraja Banda Aceh pada 22 April 2018. Ia melakukan debut untuk Persiraja ketika Persiraja kalah 1-2 dari Persibat Batang, 29 April 2018. Hapidin dikenal piawai melakukan tendangan bebas langsung sehingga mendapat julukan The Sniper. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten