SOLOPOS.COM - Hans-Joachim-Watzke, Bos Borussia Dortmund. JIBI/Ist/welt.de

Solopos.com, DORTMUND – Kemenangan 5-0 yang diraih Bayern Munich atas Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu membawa sang juara bertahan Bundesliga memecahkan rekor dengan selalu mencetak gol dalam 56 laga secara beruntun. Pencapaian tersebut melampaui rekor yang dibukukan oleh Arsenal dengan 55 laga pada tahun 2001 silam.

Selain itu, tambahan tiga poin juga membuat Bayern semakin kokoh dan tak tertandingi di puncak klasemen dengan selisih 13 poin dari urutan kedua. Mereka masih tak terkalahkan dengan catatan 17 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 19 laga.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Melihat betapa dominannya Bayern di level domestik musim ini, Chief Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Pria 55 tahun ini menganggap bahwa Bayern telah membuat Bundesliga menjadi kompetisi yang dimonopoli, tak jauh beda seperti Liga Skotlandia yang dikuasai sepihak oleh Celtic.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini tak ada kompetisi selain Bundesliga yang begitu didominasi oleh satu klub saja. Liga Jerman tak lagi seperti Liga Spanyol, tapi lebih seperti Liga Skotlandia,” kecam Watzke seperti dikutip Bola.net.

“Bayern ingin menghancurkan kami, kami tak akan pernah menjadi ancaman bagi mereka. Mereka terus mengambil pemain terbaik kami. Ketika Bayern datang dan menawarkan gaji dua kali lipat, kami tak memiliki pilihan lain.”

Sementara itu salah satu pemain Bayern, Arjen Robben menegaskan bahwa Bayern Munich saat ini masih belum mengunci gelar juara Bundesliga. Menurut Robben meski unggul 13 poin di klasemen, namun hal tersebut masih belum berarti apapun dan bisa terpeleset karena musim masih panjang.

“Semua tim ingin mengalahkan pemimpin klasemen, sang juara. Untuk itu sangat penting menjaga fokus. Tidak ada yang akan memberikan kemenangan gratis,” ungkap Robben di situs resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya