Hanyut di Sungai hingga 176 Km, Jenazah Pria Karanganyar Ditemukan di Bojonegoro
Ilustrasi Mayat (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pencarian Suwardi, warga Tuban Lor RT 005/ RW 004, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, yang hanyut di Sungai Cemoro, saat mandi di Kedung Trini Rabu (5/2/2020) membuahkan hasil. Jasad Suwandi terseret arus hingga 176 kilometer selama empat hari dan akhirnya ditemukan di Bojonegoro, Jawa Timur.

Koordinator Pos SAR Surakarta, Arief Sugiyanto, mengatakan informasi penemuan jenazah di Bojonegoro diterima sejak Jumat (7/2/2020) malam. Namun, lantaran informasi perkiraan usia yang awalnya kurang tepat, pihaknya sempat mengesampingkan info tersebut.

Mau Coba Rica-Rica Bulus? Kuliner Ekstrem Ini Ada di Wonogiri Loh...

Namun, setelah diuji forensik pada Sabtu (8/2/2020) pagi, identitas jenazah yang ditemukan di salah satu sungai di Bojonegoro oleh tim SAR itu terungkap. Rupanya, jenazah itu adalah Suwardi yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan Surakarta.

“Kemarin kan belum akurat infonya, jadi kami melanjutkan pencarian dulu di Sungai Cemoro. Tapi setelah tadi pagi sebelum pukul 11.00 WIB, ada uji forensik dan pengecekan sidik jari mayat yang ditemukan. Ternyata benar, dari ciri-ciri, dan identitas yang muncul adalah milik Suwardi yang selama ini kami cari,” beber dia ketika dihubungi Solopos.com.

Arief Sugiyanto mengatakan, setelah menerima info tersebut pukul 11.00 WIB, tim SAR gabungan bersama dengan keluarga Suwardi langsung menuju ke RSUD Bojonegoro pukul 13.45 WIB. Sekitar pukul 16.30 WIB, pihak keluarga memastikan jenazah tersebut memang Suwardi.

Terdampak Flyover Purwosari Solo, Bagaimana Nasib Tugu Tabanas?

“Kami sudah memeriksa dan keluarga memastikan kalau mayat yang ditemukan oleh SAR Bojonegoro dan sekarang berada di RSUD Bojonegoro merupakan Suawardi,” imbuh dia.

Hingga berita ini ditulis, keluarga Suwardi dan SAR gabungan masih berada di RSUD Bojonegoro untuk mengurus jenazah.

Menyedihkan! Bayi Laki-Laki Dibuang di Saluran Irigasi Tulung Klaten

Sebelumnya, Suwardi, warga Tuban Lor RT 005/ RW 004, Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, yang hanyut akibat terseret arus kencang di Kedung Trini, Sungai Cemoro Rabu (5/2/2020) sore. Saat itu, menurut kesaksian warga, Suwardi hanyut ketika sedang mandi dan mencuci bajunya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho