Hanyut di Selokan, Bocah 7 Tahun di Boyolali Meninggal
Ilustrasi Hanyut (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BOYOLALI – Seorang bocah ditemukan meninggal dunia setelah hanyut terseret arus air selokan di Kecamatan Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021). Korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Korban adalah Viki Putra, 7, yang tinggal di Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali.

Warga Plupuh Sragen Mendadak Hilang, Diduga Terjun ke Bengawan Solo

Menurut informasi yang dia terima, peristiwa tersebut bermula ketika korban bermain di sekitar selokan di sekitar tempat tinggalnya. Korban sempat diingatkan oleh warga untuk tidak bermain di sekitar selokan, namun tampaknya saat itu korban masih tetap berada di lokasi kejadian.

"Tiba-tiba air [volume besar] datang. Kemudian korban hanyut," kata dia, Senin (18/1/2021).

Dia menyebutkan selokan tersebut lebarnya sekitar dua meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter. Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung berupaya mencari korban yang hanyut di selokan.

"Warga mencari korban, kemudian korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 2 kilometer lebih dari lokasi kejadian," kata dia.

Gara-Gara Cabai Mahal, Pembeli Cilok di Karanganom Klaten Bawa Cabai Sendiri dari Rumah

Selanjutnya petugas keamanan serta ketua RT dan RW setempat berkoordinasi mengurus jenazah korban. Kejadian hanyutnya anak di selokan tersebut juga dibenarkan oleh pihak kepolisian.

"Kejadiannya kemarin Minggu siang. Meninggal dunia di lokasi, saat dibawa ke rumah sakit sudah meninggal dunia," kata Kapolres Boyolali melalui Kapolsek Boyolali Kota, AKP Purnomo, Senin.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom