SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dicemooh pendukungnya setelah gagal membawa timnya meraih hasil maksimal kontra Aston Villa di Villa Park, Minggu (25/11/2012) dini hari. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON-Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapat cemoohan dari suporter timnya menyusul hasil imbang tanpa gol dalam lawatan tim London Utara itu ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (25/11) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain sebagai tim tamu, pelatih asal Prancis itu hanya menempatkan Olivier Giroud sebagai satu-satunya striker di pertandingan tersebut. Namun entah apa pertimbangan Wenger hingga menarik Giroud dan menggantinya dengan Francis Coquelin di menit ke-86.

Pergantian itulah yang memicu kegusaran suporter The Gunners, julukan Arsenal. Fans yang marah pun selanjutnya melontarkan cemoohan kepada manajer berusia 63 tahun itu. Namun alih-alih minta maaf, Wenger justru membalas dan mengkritik para suporternya.

“Saya tak akan menjelaskan dan saya tidak punya keharusan untuk memberi penjelasan atas pergantian yang saya lakukan,” sergah Wenger seperti dilansir Dailymail, Minggu.

“Saya telah melatih dalam waktu 30 tahun dan jika harus meyakinkan Anda saya bisa menangani sebuah tim, maka itu sama artinya menjadi hinaan bagi Anda,” kata Wenger.

“Berapa lama Anda melatih? Berapa pertandingan yang Anda tangani? Jika saya melihat satu saja pertandinganmu, saya akan di posisi Anda dan berkata, Anda tahu yang Anda lakukan?” lanjut Wenger yang sudah melatih Arsenal selama hampir 16 tahun terakhir.

Di ajang Liga Premier, hasil seri tanpa gol melawan Aston Villa cukup mengecewakan setelah di pekan ke-12 Tim Gudang Peluru menang telak 5-2 atas Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Hasil positif juga dicatat Santi Cazorla dkk di Liga Champions seusai menang 2-0 kala menjamu Montpellier dan memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Tambahan satu poin di kancah domestik itu membuat Arsenal kini hanya mengantongi 20 poin dan menempati urutan ke-6 klasemen sementara. Di sisi lain, Aston Villa menambah koleksi poinnya menjadi 10 dengan tetap menghuni urutan ke-17 klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya