SOLOPOS.COM - Pelaku pencopetan ponsel saat konser di Alun-alun Sragen ditangkap polisi beserta barang buktinya ponsel merek Iphone 11, Sabtu (27/5/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGENPolisi gerak cepat (gercep) membekuk seorang pencopet yang beraksi saat konser Hari Jadi ke-277 di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Sabtu (27/5/2023) malam. Selain menangkap seorang pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa ponsel merek Iphone.

Dalam konser tersebut banyak orang kehilangan ponsel di tengah kerumunan ribuan orang yang memadatai Alun-alun. Di sekitar panggung ada tiga orang yang diketahui Solopos.com melapor ke polisi bahwa ponselnya hilang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, menerangkan Unit Resmob Polres Sragen berhasil mengamankan satu orang yang diduga pencopet di depan Rumah Makan Start Steak Sragen Tengah, Sabtu, pukul 22.00 WIB. Pelaku diancam dengan Pasal 362 KUHP.

“Awalnya ada korban Wahyu Syarifudin, seorang pelajar asal Gedung Gandu, Wonotolo, Gondang, Sragen, melapor kehilangan ponsel merek Iphone 11 warna putih saat menonton konser di Alun-alun Sargen sekitar pukul 21.10 WIB. Waktu itu pelaku berada di depan panggung sebelah barat. Saat itu korban hendak mengambil ponsel tetapi ternyata hilang. Kemudian korban melapor ke polisi. Akibat kehilangan itu, korban mengalami kerugian Rp5,8 juta,” ujarnya.

Iptu Ari menerangkan berdasarkan laporan tersebut langsung ditindaklanjuti polisi dengan menerjunkan Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sragen.

Dia menerangkan Unit Resmob menyelidiki dan mencurigai pemuda dan menangkap pemuda itu di depan Rumah Makan Start Steak Sragen pada pukul 22.00 WIB. Praktis hanya membutuhkan waktu satu jam, Unit Resmob berhasil mengungkap kasus pencurian itu.

“Pemuda itu diinterogasi dan mengakui melakukan pencopetan HP bersama temannya. Polisi juga menemukan barang bukti berupa ponsel merek Iphone 11 warna putih dan sarana yang digunakan berupa motor Honda A/T Spion Plus buatan 2022 warna merah,” katanya.

Iptu Ari menjelaskan pemuda itu diketahui berinisial ACN, seorang buruh asal Jogja. Salah seorang teman dari ACN, yakni AUNG, 34, warga Sidoarjo, Jawa Timur, masih dalam pencarian polisi.

Dia mengatakan pencopetan itu dilakukan dengan modus pelaku mengambil ponsel di tas milik korban saat menonton konser di Alun-alun Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya