Manajemen PSIS Semarang bersama pelatih Jafri Sastra. (Antara-PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang hanya mempertahankan 60% pemainnya untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019. Rencana itu diunglapkan Direktur Umum PSIS Semarang Khairul Anwar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/12/2018).

Menurut dia, komposisi pemain itu didasarkan atas hasil evaluasi Pelatih Jafri Sastra setelah tim ini menjalani Liga 1 Indonesia Musim 2018. "Selain mengevaluasi pemain, pelatih juga menyodorkan sejumlah nama yang rencananya akan didatangkan pada bursa transfer ini," katanya.

Meski mengungkapkan rencana tersebut, Khairul belum bersedia mengungkapkan nama-nama pemain yang tengah diincar PSIS itu. Yang pasti, ungkap dia lebih lanjutm para pemain incaran PSIS itu bukan hanya berasal dari klub peserta Liga 1, namun juga klub yang bertarung di Liga 2.

"Yang pasti pemain asal Jawa Tengah yang akan kami pulangkan ke Jawa Tengah," tambahnya.

Menurut dia, jika mengaca dari hasil Liga 1 Indonesia Musim 2018, banyak pemain yang direkrut PSIS dari klub Liga 2 justru bermain bagus. Ia mengungkapkan kualitas pemain di Liga 2 juga cukup bagus untuk didatangkan dan bertanding di Liga 1.

Meskipun diklaim memiliki materi pemain yang cukup bagus sehingga 60%-nya hendak dipertahakan, PSIS pada Kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018 hanya menduduki peringkat ke-10. Kesebelasan itu hanya menghimpun 46 poin di akhir klasemen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten