SOLOPOS.COM - Ilustrasi UN (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul memastikan hanya 10 siswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) susulan sekolah menengah pertama.

Rencananya, ujian ini akan digelar selama empat hari, mulai 12 Juni sampai 16 Juni mendatang. Nantinya, tes tertulis ini akan dilaksankan di 15 kelompok kerja (pokja) yang ada, sesuai dengan tempat anak bersekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apabila saat dilakukan ujian susulan para siswa masih tetap berhalangan hadir, maka akan diberikan dua pilihan, yakni mengulang di tahun depan atau mengikuti ujian program kejar Paket B.

“Aturannya begitu, kalau benar-benar tidak bisa mengikuti ujian susulan seperti yang telah terjadwal maka dapat dua opsi itu,” tegas Kepala Seksi Bina Pendidik dan Kurikulum Disdikpora Gunungkidul, Sumarto, kepada Harianjogja.com, Kamis (8/5/2014).

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Sugiyanto mengatakan UAN SMP tahun ini dapat berjalan lancar meskipun ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti ujian.

“Kami bersyukur dapat selesai dengan baik dan tinggal menunggu hasilnya. Mudah-mudahan para siswa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya