Presiden Joko Widodo (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia terbaru Bumi Manusia yang digarap Hanung Bramantyo cukup menarik perhatian. Film yang dirilis 15 Agustus 2019 itu diadaptasi dari novel berjudul sama karya sastrawan populer Indonesia, Pramoedya Ananta Toer.

Film terbaru Bumi Manusia menceritakan kisah cinta antara Minke seorang pribumi dengan Annelies, wanita keturunan Belanda-Indonesia. Dalam film terbaru itu ada sejumlah tokoh pendukung yang berkarakter kuat, seperti Nyai Ontosoroh dan Darsam.

Darsam adalah seorang jawara yang bekerja untuk Nyai Ontosoroh—ibu Annelies Melema yang diperankan Sha Ine Febriyanti. Darsam yang digambarkan berkumis tebal itu pandai memainkan golok. Dia adalah pria yang sangat setia kepada Nyai Ontosoroh.

Menjelang rilis, Hanung Bramantyo pun mulai banyak bercerita tentang proses produksi film terbaru Bumi Manusia tersebut. Salah satu hal yang cukup mengejutkan adalah penjelasan Hanung Bramantyo tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai cocok berperan sebagai Darsam.

Kalau boleh membayangkan, Pak Jokowi jadi Darsam itu cocok. Hati-hati ya, Pak Jokowi itu kelihatannya lemah. Tapi, beliau itu cukup kuat, keras pendiriannya. Kalau sudah A ya A. makanya cocok jadi Darsam yang bisa begitu. Tinggal nambahi kumis,” ujar Hanung Bramantyo seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (17/7/2019).

Film Indonesia terbaru garapan Hanung Bramantyo bersama rumah produksi Falcon Pictures itu dibintangi sederet artis papan atas Indonesia, seperti Iqbaal Ramadhan, Giorgino Abraham, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten