SOLOPOS.COM - Hanum Rais (JIBI/Solopos/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA — Penulis novel laris 99 Cahaya di Langit Eropa Hanum Rais mengundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk hadir dalam premiere (penayangan perdana) film itu pada 29 November mendatang. “Film ini berisi tentang ajakan untuk menjadi agen muslim yang baik, yang bisa dijadikan referensi bagi generasi muda Indonesia,” ujar Hanum di Jakarta, Senin (28/10/2013).

Hanum menyampaikan bahwa Presiden SBY menyambut dengan baik undangan yang ditujukan kepadanya, bahkan kepala negara juga mendukung langkah yang dilakukannya sebagai salah seorang generasi muda yang terus berkarya demi kemajuan bangsa. Ia menyampaikan undangan itu saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ani Yudhoyono dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Mensesneg Sudi Silalahi berkunjung ke kediaman Amien Rais di Jogja, beberapa waktu lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Film tersebut mempunyai judul yang sama dengan novel yang dikarang oleh Hanum dengan suaminya itu. Film itu disutradarai Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Maxima Pictures. Film itu mengangkat wajah Islam modern dan menceritakan tentang pengalaman spiritual dari pasangan Hanum Rais dan Rangga Almahendra yang menemukan berbagai kebaikan Islam di benua Eropa (Wina, Cordoba, Paris dan Istanbul).

Selain itu, film ini juga mengangkat tentang perjuangan para pelajar di negeri orang dalam mempertahankan keyakinan, cinta, dan prinsip di tengah sekulerisme Eropa yang dibalut dengan persahabatan, konflik, dan pengungkapan misteri peradaban Islam. Film tersebut akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2013 dengan bintang utama Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, dan aktris cilik Gecchae.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya