SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lyon–Berkat hat-trick Ivica Olic, Bayern Munich meraih kemenangan 3-0 atas Olympique Lyon. Bayern pun sukses melaju ke final Liga Champions.

Bayern yang di laga perdana “hanya” menang tipis 1-0, kali ini terlalu tangguh untuk ditaklukkan Lyon. Berkali-kali Die Roten mengancam gawang Lyon dengan mengandalkan daya tusuk dari Olic, Thomas Muller dan Arjen Robben.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada akhirnya tiga gol dari Olic menuntaskan pertandingan ini. Bayern pun melaju ke final dan tinggal menunggu pemenang dari laga antara Barcelona vs Inter Milan yang akan dihelat Kamis (29/4) dinihari WIB.

Bertanding di hadapan pendukung tuan rumah yang memadati Stade Gerland, Rabu (28/4) dinihari WIB, tak membuat Bayern gugup. Terbukti pasukan arahan Louis Van Gaal ini sempat menciptakan beberapa peluang emas.

Ekspedisi Mudik 2024

Gol pertama terjadi di menit 26 menyusul kerjasama apik antara Arjen Robben, Muller, dan Olic. Terobosan Robben ke kotak penalti Lyon langsung diteruskan oleh Muller kepada Olic, dan di sinilah gol itu terjadi.

Usai mengelabui pengawalnya, Olic langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Kiper Hugo Lloris salah menebak arah bola dan gawang Lyon pun bobol. Dengan demikian, untuk sementara Bayern unggul agregat 2-0.

Empat menit setelah gol Bayern, barulah Lyon mendapatkan kans emas melalui Michel Fernandes Bastos. Operan dari Lisandro Lopez diterima oleh Bastos yang berdiri tak jauh dari gawang. Namun, sepakan Bastos belum menemui sasaran, melainkan melebar.

Tertinggal 0-1, Lyon akhirnya harus bermain dengan 10 orang pada menit 60. Wasit Massimo Busacca mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Cris setelah bek berkepala plontos ini melakukan pelanggaran terhadap Olic.

FC Hollywood akhirnya menggandakan keunggulan mereka ketika pertandingan memasuki menit 66. Olic kembali menjadi pencetak golnya. Penyerang asal Kroasia ini menciptakan gol usai menerima bola hasil terobosan Hamit Altintop. Lewat satu sepakan kaki kanan, Olic pun berhasil memperdaya Lloris.

Lima menit berselang, Robben nyaris mencetak gol ketiga Bayern. Gelandang asal Belanda ini melepaskan sepakan kerasa kaki kiri dari jarak dekat. Tetapi Lloris masih bisa memblok tendangan tersebut sehingga gawang Lyon pun aman.

Pada menit 78, Olic akhirnya membukukan hat-trick dalam pertandingan ini. Sundulannya menyambut sebuah umpan silang dari sisi kanan tak mampu dibendung Lloris. Bayern unggul 3-0 dan tampaknya bakal melenggang mulus ke final

Dan peluit panjang pun berbunyi. Bayern menang 3-0 dan berhak melangkah ke final dengan agregat 4-0.

Susunan Pemain

Olympique Lyon: Hugo Lloris, Jean-Alain Boumsong, Cris, Aly Cissokho (Bafetimbi Gomis 45), Anthony Reveillere, Jean Makoun, Maxime Gonalons, Lisandro Lopez (Ederson 79), Cesar Delgado (Miralem Pjanic 67), Michel Fernandes Bastos, Sidney Govou.

Bayern Munich: Hans Jorg Butt, Holger Badstuber, Daniel Van Buyten (Martin Demichelis 45), Diego Contento, Philipp Lahm, Mark Van Bommel, Bastian Schweinsteiger (David Alaba 79), Hamit Altintop, Arjen Robben (Miroslav Klose 76), Ivica Olic, Thomas Muller.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya