SOLOPOS.COM - Hannah Al Rashid (Instagram @hannahalrashid)

Hannah Al Rashid mengaku pernah mengalami pelecehan seksual.

Solopos.com, JAKARTA – Hannah Al Rashid mengaku pernah mengalami pelecehan seksual. Beberapa kali, pemain film Warkop DKI Reborn ini mendapat perlakuan tak menyenangkan di ruang publik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kan kekerasan ada banyak, kayak kekerasan verbal, kekerasan fisik, segala macam. Kalau pelecehan yang saya alami waktu pindah ke Jakarta sih di jalan hampir setiap hari disuit-suitin orang. Itu kan juga pelecehan,” kata Hanna Al Rashid di Goethe Institute Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Untuk pelecehan secara non verbal atau fisik, Hannah juga pernah mengalaminya saat berada di ruang publik. Kali ini pelakunya menggunakan sepeda motor.

“Orang naik motor terus gerepein saya, memegang badan dan tubuh yang seharusnya enggak boleh sama sekali, lalu kabur sudah pernah di jalan juga,” ujarnya seperti dilansir Suara.com.

“Kalau laki-laki yang tiba-tiba saya lagi jalan lihat saya dengan mata yang aneh, tiba-tiba keluarkan alat kelaminnnya dan masturbasi di depan saya di pinggir jalan, di siang bolong, saya juga sudah pernah dua kali alami itu,” ujarnya lagi.

Baca juga:

Menurunya, masih banyak perempuan yang pernah mengalami sepertinya dirinya. Hanya saja, mereka tak berani mengungkapkan karena alasan tabu.

“Ini sebenarnya big issue hlo. Tapi masih banyak yang menganggap permasalahan ini tabu. Jika masih yang banyak menganggap itu tabu, bagaimana kita cari solusi? Nantinya akan banyak wanita yang akan jadi korban,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya