SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beberapa waktu lalu, Jon Koplo, karyawan senior sebuah perusahaan swasta di Jajar, Solo, dipercaya mewakili perusahaan untuk menghadiri seminar di sebuah hotel berbintang di Solo. Ternyata seminar itu menghabiskan waktu sampai sehari sehingga Koplo terpaksa harus pulang sore. Namun kekesalannya agak terobati karena saat penutupan ada bagi-bagi doorprize, dan kebetulan perusahaan Koplo beruntung mendapatkan hadiah berupa sebuah handycam.
Karena sudah terlalu sore, Koplo tidak kembali ke kantor tetapi langsung pulang.
Entah satan mana yang ngangslupi Jon Koplo, dalam perjalanan pulang ia berpikir bahwa bosnya, Tom Gembus, tidak mungkin tahu kalau dapat hadiah handycam karena satu-satunya wakil perusahaan hanya dirinya. Maka timbullah niat jahat Koplo untuk ngepek hadiah itu. Toh tidak ada yang tahu, pikirnya.
Esoknya, Koplo masuk kerja tanpa membawa hadiahnya dan mempersiapkan aksi diam tentang handycam yang ditinggal di rumah. Namun ternyata pagi itu juga Tom Gembus memanggilnya dan meminta keterangan hasil seminar. Koplo pun dengan PD-nya ngecuprus menerangkan materi seminar sekaligus menyerahkan buku dan makalahnya.
“Lha doorprize-nya mana, Plo? Tadi aku dapat ucapan selamat dari panitia seminar, katanya perusahan kita dapat handycam?”
Mak gragap, Koplo tidak menyangka akan mendapatkan pertanyaan mengagetkan ini dari Bos Gembus.
“Aaa… anu, Pak, handycam-nya ada di rumah. Tadi lupa saya bawa…”
“Lupa apa sengaja? Hayo, Arep ajar ngapusi aku ya?”
Muka Koplo langsung mak prempeng memerah. Entah apa yang terjadi selanjutnya, yang jelas ketika keluar dari ruangan Pak Gembus, Koplo langsung mbegegeg di meja kerjanya dengan wajah yang nglumpuk ngana kae.
“Ada apa, Plo?” tanya Lady Cempluk, teman kerjanya.
“Mbuh!” jawab Koplo sambil prengat-prengut.
Sampai sekarang teman sekantor tidak ada yang tahu peristiwa ini kecuali yang ngirim Ah Tenane, karena dapat bocoran langsung dari bosnya.

Sapari, Premulung RT 03/RW VIII, Sondakan, Laweyan, Solo

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya