Tutup Iklan
Hand Sanitizer Berstiker Fotonya Viral, Bupati Klaten: Itu Keliru
Wujud botol hand sanitizer berstiker Bupati Klaten. (Twitter)

Solopos.com, KLATEN – Botol hand sanitizer berstiker Bupati Klaten Sri Mulyani menjadi gunjingan warganet. Padahal, hand sanitizer tersebut diduga merupakan bantuan dari Kementerian Sosial.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Klaten angkat bicara. Dia menyebut ada kekeliruan dalam penempelan stiker tersebut.

“Ada kekeliruan di lapangan dan sudah saya klarifikasi. Kalian kok seneng banget kayake kalau ada begitu,” terangnya saat dikonfirmasi Detik.com, Senin (27/4/2020).

Sri Mulyani mengatakan kesalahan terjadi karena bantuan dari Kemensos jumlahnya lebih sedikit dari pengadaan Pemkab Klaten. Selain itu dia menyebut ada kesalahan pembagian hand sanitizer berstiker Bupati Klaten.

“Ada kesalahan saat pembagian. Karena dari Kemensos bantuannya baru sekitar 1.000. Dari Pemkab pengadaan ada puluhan ribu. Sehingga di lapangan [botol hand sanitizer] tidak ditempel [stiker foto Bupati Klaten] semua. Karena memang dari Kemensos tidak banyak. Dan justru yang banyak dari kami [Pemkab],” sambung dia.

Heboh Pembagian Nasi Anjing di Jakarta, Ini Faktanya

Pembagian

Sri Mulyani membenarkan hand sanitizer berstiker Bupati Klaten itu dibagikan dalam pembagian masker yang digelar PDIP.

“Ada beberapa karena itu hanya ada 26 kecamatan saja. PAC kan begitu, hanya 26 kecamatan,” terang dia yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Klaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB di Klaten, mengatakan penempelan stiker di botol hand sanitizer dari Kemensos itu merupakan kesalahan.

“Saya kemarin lihat. Mohon maaf itu teman-teman yang salah nempel,” kata Much Nasir.

Modal Baju Rombengan, 3 Penipu Pasar Kliwon Beraksi Tarik Duit Keamanan di Solo

Much Nasir menyebut botol hand sanitizer berstiker Sri Mulyani itu semestinya ditempel bukan pada milik Kemensos. Kesalahan ini terjadi akibat banyaknya botol hand sanitizer.

“Karena teman banyak dan barangnya banyak sekali. Jadi salah menempel. Beberapa orang salah tempel dan sudah kami clear-kan,” imbuh Much Nasir.

Foto botol hand sanitizer berstiker Bupati Klaten itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah mantan pimpinan KPK, Laode M Syarif di akun Twitter-nya @LaodeMSyarif.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho