SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer interim Chelsea, Rafa Benites, menyanjung pemainnya. Benitez puas timnya mampu mengalahkan Brentford dengan skor telak 4-0 pada laga replay babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer interim Chelsea, Rafa Bentez, mengaku puas dengan penampilan timnya yang mampu mengatasi perlawanan keras Brentford pada laga replay babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Butuh waktu lebih dari setengah babak bagi  Chelsea untuk menghentikan perlawanan The Bees, julukan Brentford. Diawali gol Juan Mata di menit ke-55, lalu dilanjutkan Oscar ke-68, Frank Lampard (71’) dan John Terry (81’), Chelsea pun akhirnya menghancurkan lawannya yang merupakan tim League One Inggris itu dengan skor telak 4-0.

Mengatasi Brentford membuat Chelsea memastikan tiket ke babak lima. Pada fase selanjutnya, juara bertahan Piala FA musim lalu itu sudah ditunggu Middlesbrough.

Ekspedisi Mudik 2024

Sukses mempertahankan asanya untuk mempertahankan trofi Piala FA ini disambut gembira Benitez. Manajer yang menggantikan posisi Roberto di Matteo sejak November lalu ini, mengaku puas dengan kinerja John Terry cs.

Kredit buat mereka karena di babak pertama bekerja keras, namun setelah itu tinggal menunggu waktu,” tutur Benitez seusai pertandingan dilansir Sky Sports.

“Kami sadar mencetak gol pertama kali mampu membuat perbedaan. Mereka akan bermain lebih terbuka dan memberi banyak ruang,” sambungnya.

“Saya senang kami mampu menciptakan empat gol dan membuat berbagai peluang. Saya sangat gembira dengan Oscar dan Demba Ba yang telah melakukan pekerjaan hebat dengan membuat lawan tetap sibuk.”

Manajer asal Spanyol ini juga memberikan sanjungannya kepada Lampard. Gelandang senior Chelsea itu mencetak gol ketiga dalam laga ini, yang sekaligus membuatnya mengantongi 199 gol selama penampilannya bersama Chelsea.

“Tim bermain sangat baik dan Frank sedang on fire sehingga mencitakan gol dan ini bagus untuknya dan juga kami,” beber eks manajer Liverpool itu.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun diraih Chelsea selama sepekan terakhir. Sebelumnya, The Blues, julukan Chelsea, meraih kemenangan kala menghadapi Wigan Athletic di kancah Liga Premier dan Sparta Praha pada babak 32 besar leg pertama Liga Europa.

Benitez berharap tren kemenangan ini mampu dijaga skuatnya. “Dalam sepak bola Anda harus memenangi pertandingan dan berad di level atas. Itu lebih penting karena setiap orang mengharapkan Anda menang setiap saat,” jelas Benitez.

“Saya telah mengatakan sebelumnya, bahwa ini adalah tim transisi. Saya rasa kami memiliki pemain yang bagus dan sedikit demi sedikit kami mampu mengelolanya untuk meningkatkan saling pengertian di antara pemain dan bahkan lebih baik setiap orang. Kami bisa melanjutkan tren kemenangan ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya