SOLOPOS.COM - Harga tiket laga kandang PSIM bakal naik (JIBI/Harian Jogja/dok)

(JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Pelatih PSIM Hanafing akhirnya merekomendasikan lima pemain dicoret dari skuat asuhannya pada putaran kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menariknya, dari lima nama tersebut, satu dari nama yang dicoret merupakan pemain yang masuk dalam grade E, sisanya merupakan pemain yang masuk dalam daftar enam pemain yang mendapatkan rapor kosong. Adapun, kelima pemain tersebut adalah dua striker, dua gelandang bertahan dan satu kiper.

“Soal namanya, nanti silakan tanya sama manajemen. Karena kami masih akan rapatkan malam ini [semalam],” kata Hanafing, Senin (26/3).

Diakui Hanafing berdasar rapor, sebenarnya dari 29 pemain yang ada terdapat tujuh pemain yang belum dapat dioptimalkan di putaran pertama, namun berdasarkan sejumlah pertimbangan, pihaknya akhirnya menyodorkan lima pemain yang menjadi pilihan utama jika harus melakukan pengurangan pemain.

“Salah satu pertimbangan adalah masalah umur. Yang jelas saya sodorkan lima tersebut,” tandasnya.

Sedangkan berdasarkan rapor yang ada, setidaknya terdapat tiga pemain dari enam yang berusia di atas 25 tahun sampai akhir putaran pertama tidak memiliki nilai.

Adapun ketiga pemain tersebut itu adalah Ony Kurniawan, 29, Didik Wisnu, 28 dan Wawan Sucahyo, 28.

Di sisi lain, Hanafing menilai dari 23 pemain yang selama ini dimainkan, setidaknya terdapat sembilan pemain yang masuk dalam grade B.

Kesembilan pemain itu adalah Agung P, Kristian A, Abda Ali, Nova Zaenal, Lorenzo Rimkus, Eko Budi S, M Irfan, Eko P, Dulsan Lestaluhu.

Sedangkan enam pemain lain masuk di grade C, adalah Joni Sukirta, Topas P, Reinhard, Dean Fauzi, Lakman Salan, dan Tulus S. Sementara di grade  D terdapat empat pemain yakni Andri W, Romlih, A Lutfi, dan Seto N.

Sedangkan tiga pemain lainnya, berada di grade E, yaitu Radikal Idealis, M Rifki dan FX Harminanto. Adapun grade A hanya ditempati satu pemain yakni Emile Linkers.

“Linkers menempati grade A karena dia saat ini menempati top skor dengan tujuh gol. Saya berikan tambahan penilaian buat pemain yang bisa cetak gol, karena itu akan menambah penilaian bagi mereka,” pungkasnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya