SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Rencana mendatangkan pelatih berlisensi A AFC, M Hanafing yang dilakukan manajemen PSIM rupanya bukan isapan jempol belaka. Pelatih yang juga instruktur AFC itu kemarin telah merapat ke Wisma PSIM. Tak hanya itu, eks pelatih PSM Makassar dan PSIS Semarang itu juga bakal ikut dalam proses latihan hingga Sabtu (17/9) mendatang.

“Saya ke sini [PSIM] karena diminta untuk membantu. Nanti sore [kemarin] kita ketemu di Mandala. Belum ada apa-apa. Saya hanya diminta untuk bantu-bantu sampai Sabtu [17/9] mendatang,” kata Hanafing kepada Harian Jogja Express, seusai bertemu sejumlah manajemen PT PSIM, Kamis (15/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun dalam pertemuan yang dilakukan antara manajemen PT PSIM dengan M Hanafing, dipaparkan secara gamblang mengenai rencana ke depan. Pelatih asal Jawa Timur itu juga memiliki visi yang sesuai dengan tujuan dari manajemen Laskar Mataram.

“Tadi dia paparkan semua. Dan sejauh ini kami cocok. Dia akan ikut menunggui latihan sampai Sabtu. Soal deal belum lah,” kata Yoyok Setiawan, Direktur PT PSIM.

Di tempat yang sama, Direktur Teknik PT PSIM, Dwi Irianto menanggapi positif langkah M Hanafing yang telah datang. Selain memberikan curiculum vitae dan juga bukti lisensi yang dimiliki, pihaknya sejauh ini juga tertarik dengan pemaparan yang disampaikan. “Dia memiliki visi yang hampir sama dengan kami, yakni pembinaan. Bahkan dia sudah minta nantinya akan banyak pemain magang,” ucap Dwi.

Adapun disinggung mengenai kedatangan pemain asing ke PSIM, Yoyok menandaskan pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Kendati saat ini sudah ada tawaran tiga pemain Belanda yang bakal merapat, pihaknya mengaku akan memfokuskan diri pada pemenuhan syarat yang diminta PSSI terlebih dahulu.

“Satu-satu dululah. Soal pemain asing nanti,” kilahnya.(Harian Jogja Express/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya