SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kondisi fisik pemain PSIM yang menurun membuat calon pelatih PSIM, Hanafing prihatin. Dari 20 pemain yang saat ini masih melakukan latihan bersama di bawah bimbingannya rata-rata kondisi fisiknya masih meragukan. Karenanya, pekan depan pihaknya akan mulai melakukan tes fisik terhadap pemain lama.

“Saat ini kondisi fisik pemain memang masih jauh di bawah rata-rata. Inilah yang kami tingkatkan dalam sepekan ini. Dan hanya Eko Kancil saja yang masih stabil. Mungkin minggu depan, setelah kami tingkatkan fisik mereka, kami akan lakukan tes fisik,” kata Hanafing, di sela-sela latihan yang digelar di Stadion Mandala Krida, Selasa (20/9).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Diungkapkan eks pelatih PSM Makassar itu, selain Eko Kancil, setelah beberapa hari melakukan latihan bersama dengan pemain lama, pihaknya mencatat kondisi fisik pemain rata-rata hanya mencapai 30%-40%. Ini menandakan jika pemain yang bersangkutan benar-benar tidak melakukan aktivitas selama libur kompetisi.

“Sepertinya memang mereka libur. Hanya Kancil yang terjaga kondisinya. Inilah yang sementara jadi sorotan bagi saya,” sambung instruktur nasional pelatih itu.

Mengenai pencoretan pemain lama yang bakal dilakukannya, sejauh ini Hanafing sendiri masih enggan menyebutkan kapan bakal dilakukan. Namun, pihaknya mengisyaratkan akhir pekan ini pengumuman pencoretan pemain lama bakal dilakukan. Langkah ini dilakukan menyusul telah diserahkannya 13 nama pemain oleh pelatih lama Maman Durachman kepadanya.

“Kalau memang mereka masih bisa ditingkatkan kemampuannya dalam pekan ini mungkin ceritanya lain. Yang jelas tim ini sebenarnya sudah terbentuk, saya tidak ingin banyak melakukan perombakan,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya