SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NAPLES — Gelandang Napoli, Marek Hamsik, tetap optimistis timnya bisa meraih scudetto musim ini. Meski Napoli saat ini tertinggal jauh dari Juventus di papan klasemen sementara Liga Italia.

Napoli saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 44 poin dari 19 laga yang sudah dijalani. Mereka tertinggal sembilan angka dari Juventus yang berada di peringkat pertama. Banyak yang menganggap Juve tak akan terkejar hingga akhir musim mengingat performa mereka yang konsisten.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Namun, Hamsik tetap optimistis bisa mengejar Juve. Meski menilik dalam dua musim terakhir, tim berjuluk Partenopei itu selalu kalah dalam perburuan gelar juara Liga Italia. 

“Tahun ini, kami berada di puncak klasemen dan memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola menyerang. Tetapi di paruh kedua kompetisi, kami tidak bisa mempertahankan performa dan Juventus menyalip,” kata gelandang berdarah Slovakia itu kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (30/12/2018)

Di pekan ke-19 atau laga terakhir paruh pertama Serie A 2018/2019, Napoli susah payah mengalahkan Bologna dengan skor 3-2. Awal bulan ini, Napoli juga tersingkir dari Liga Champions dan harus meneruskan kompetisi Eropa di level Liga Europa.

“Semuanya masih mungkin terjadi di kompetisi. Kami sangat kecewea karena tersingkir dari Liga Champions meski bermain baik. Kami akan memulai kompetisi di Liga Europa dan ingin melangkah sejauh mungkin. Saya ingin memberikan kebahagiaan kepada fans. Kami dilatih Carlo Ancelotti yang sudah memenangi banyak gelar.”

Menurut Hamsik, Don Carlo memberi banyak perubahan untuk klub. “Kami harus menyesuaikan diri, tetapi kami mampu bermain semakin baik dan sangat kompetitif. Tahun depan akan sangat penting dan menantang,” ucap pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya