Hampir Sebulan, Apa Kabar Kasus Kebakaran Kos-Kosan di Kartasura?
Empat sepeda motor diangkut menggunakan mobil pikap dari lokasi rumah indekos yang terbakar di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SUKOHARJO – Polisi belum menyimpulkan penyebab kebakaran kos-kosan yang menewaskan tiga orang di Singopuran, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Jumat (25/12/2020) lalu. Kasus tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan polisi.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan mengatakan masih mencari pemicu percikan api hingga menyebabkan kebakaran di rumah indekos tersebut.

"Masih ada beberapa benda yang butuh diteliti lagi. Pemicunya apa itu yang belum bisa kita simpulkan," kata dia kepada Solopos.com, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Identitas 3 Korban Meninggal dalam Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura

Kasatreskrim mengatakan masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. Ihwal dugaan sementara karena open flame atau nyala api terbuka dimana sumber api berasal dari lantai I rumah indekos, dia belum bisa menyimpulkan pemicunya.

Kebakaran kos-kosan berlantai II di Gembongan, Kartasura itu bahkan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Dua orang ditemukan meregang nyawa di lantai I. Sedangkan satu orang ditemukan meninggal dunia di lantai II.

"Kami temukan ada bensin tumpah dari motor yang terparkir di lantai I. Tapi pemicu kebakarannya apa ini yang masih kita teliti lagi," katanya.

Baca juga: 10 RS Rujukan Covid-19 di Sukoharjo Penuh

Sebagaimana diketahui kebakaran rumah indekos di Gembongan itu mengakibatkan kerugian material berupa enam unit sepeda motor. Keenam unit sepeda motor ini kini menjadi barang bukti.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom