Tutup Iklan
Hampir Empat Bulan Puasa, Mal di Soloraya Mulai Gelar Pameran
Event Health and Herbal Festival di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (9/7/2020). (Instagram Theparksolo_official)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah mal di Soloraya mulai menggelar event berupa pameran di masa kenormalan baru. Sebelum pandemi Covid-19, event di mal selalu menyedot massa.

Kini di era new normal, pengunjung event dibatasi. Manajemen mal pun tengah mematangkan standar operasional prosedur (SOP) penyelenggaraan event. Pembatasan mulai dari kapasitas hingga atur jarak aman antarpengunjung.

Public Relations Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, mengatakan mal di Soloraya itu kembali mengadakan event berupa pameran sejak Juni 2020.

Lagi Ronda, Warga Kaget Temukan Mayat di Persawahan Kwaren Klaten

Pameran multiproduk bertajuk Multiproduct Exhibition tersebut menampilkan fesyen, perabot rumah tangga, dan otomotif. Pameran berlangsung di atrium utama pada 24 Juni– 5 Juli 2020.

“Pameran mulai Juni, tapi kami gelar dengan memerhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat (10/7/2020).

Perempuan yang akrab disapa Ina ini menjelaskan manajemen tengah menggodok event akustik yang rencananya bakal bertempat di So Grand Cafe. Mal di Soloraya tersebut sedang mematangkan event ini mengingat acara musik berpotensi mendatangkan banyak orang.

9 Orang Ditangkap Terkait Meninggalnya Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo, Ada Yang Sempat Kabur!

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, mengumpulkan banyak orang di satu tempat atau berkerumun berisiko menjadi sarana penularan Covid-19.

Chief Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, menyebut mal tersebut juga sudah mengadakan pameran. Pameran bertajuk Back to School oleh Gramedia ini hanya berisi pameran buku dan alat tulis tanpa adanya event atau acara pendukung.

Event Lebih Besar Ditunda

Pameran buku bacaan dan buku tulis di mal di Soloraya tersebut digelar pada 1–12 Juli 2020. Sementara, untuk event yang lebih besar dan potensial mendatangkan banyak orang ditunda sampai Agustus 2020.

Kabar Duka: Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Dalam teknis penyelenggaraannya, manajemen berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo. “Kami mulai ubah ketentuan event dan pameran di kenormalan baru ini. Kami batasi jumlah pengunjung dan ada jaraknya. Ini kami lakukan agar customer tidak bergerombol,” paparnya.

Sementara itu, The Park Mall Solo juga kembali menyelenggarakan event pameran. Pada Juli ini mal di Solo Baru, Sukoharjo, tersebut mengusung tema besar Funtastic July.

Duh! Pinjaman Online Ilegal Makin Sadis, Kini Manfaatkan Situasi Pandemi

Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan Health and Herbal Festival yang digelar 4–13 Juli 2020 mengawali pameran pertama Funtastic July.

“Kenapa kami mengadakan pameran kesehatan dan herbal karena di masa pandemi seperti ini kesehatan adalah yang utama. Maka dari itu, kami tampilkan aneka produk herbal lokal yang bisa membantu memperkuat imun tubuh pengunjung agar tetap sehat,” jelas dia.

Christina menggarisbawahi meski telah kembali mengadakan event khususnya pameran, manajemen mal di Soloraya itu tetap mempertimbangkan prosedur kesehatan yang ketat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho