SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yerusalem –– Masih ingat dengan Ariel Sharon? Mantan Perdana Menteri (PM) Israel itu sekian lama tak terdengar kabarnya sejak mengalami koma. Tak terasa, Sharon telah terbaring koma selama hampir lima tahun!

Hari ini pria berumur 82 tahun itu pulang ke rumahnya. Sharon yang selama bertahun-tahun dirawat di rumah sakit Sheba Medical Center di dekat Tel Aviv, mulai kini akan dirawat di rumahnya yang terletak di gurun pasir Negev, Israel selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut seorang pembantu dekat Sharon, Raanan Gissen, mengingat usia dan durasi koma, tampaknya Sharon tak akan mungkin pulih kembali. Namun kedua putra Sharon, Omri dan Gilad masih tetap berharap ayah mereka akan sadar kembali.

Selama ini rumah sakit sangat membatasi kunjungan ke kamar Sharon dikarenakan kekhawatiran akan terjadinya infeksi. Biaya perawatan Sharon di rumah sakit selama ini ditanggung oleh para pembayar pajak di Israel. Namun dikarenakan telah menelan biaya yang tinggi, sejumlah pihak belakangan menyerukan agar Sharon dipindahkan ke rumah.

Prof Shlomo Noy, direktur rehabilitasi di Sheba Medical Center mengatakan, diharapkan kondisi Sharon akan membaik, meski sangat sedikit.

“Tentunya apa di balik ini adalah harapan agar situasinya akan membaik. Namun perbaikan yang kita bicarakan dalam situasi seperti ini bukan perbaikan besar, bukan perbaikan dramatis,” kata Noy pada Radio Tentara Israel seperti dilansir Reuters, Jumat (12/11).

Selama ini Sharon bisa bernafas tanpa alat bantuan namun dia harus menerima makanan lewat selang infus.

Meski koma, namun menurut para dokter dan kerabat yang diizinkan menjenguk mantan pemimpin Yahudi itu, Sharon yang tidak bisa berkomunikasi itu, tampaknya bisa merespons stimulus dasar dan televisi.

Pada 4 Januari 2006 silam, Sharon mengalami stroke hebat yang kemudian mengalami keadaan koma yang terus berkepanjangan entah sampai kapan.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya