Hampir 100% Transaksi Nasabah Mandiri Via Online

Kehadiran Super App Livin’ By Mandiri (berlogo kuning), serta Kopra by Mandiri mampu menekan transaksi langsung di sejumlah kantor cabang.

 
Serangkaian kegiatan mini media gathering bertema Mandiri Digital  - Livin & Kopra by Mandiri di UKM Center Bank Mandiri, Jumat (3/12/2021). (Ika Yuniati/Solopos)

SOLOPOS.COM - Serangkaian kegiatan mini media gathering bertema Mandiri Digital - Livin & Kopra by Mandiri di UKM Center Bank Mandiri, Jumat (3/12/2021). (Ika Yuniati/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Super App Livin` By Mandiri (berlogo kuning), serta Kopra by Mandiri mampu menekan transaksi langsung di sejumlah kantor cabang. Keduanya bakal menjadi andalan Bank Mandiri dalam merealisasikan agenda inklusi finansial dan literasi keuangan.

Area Head Bank Mandiri Solo, Ony Suryono Widodo saat membuka mini media gathering bertema Mandiri Digital – Livin` & Kopra by Mandiri di UKM Center Bank Mandiri, Jumat (3/12/2021), mengatakan saat ini 95% transaksi nasabah Bank Mandiri dilakukan secara online daripada di kantor cabang.

Kendati demikian, aktivitas di kantor cabang masih tetap ramai para nasabah baru. “Jadi 95% transaksi itu sudah melalui non-cabang. Tapi sebenarnya di cabangnya kalau saya nanya masih ramai ya. Artinya banyak user baru yang menggunakan transaksi non-tunainya,” terang Ony.

Super App Livin` By Mandiri menghadirkan customer experience selayaknya layanan Cabang dalam genggaman. Sementara, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah perusahaan melalui digitalisasi layanan wholesale banking. Berbagai kemudahan yang dihadirkan lewat aplikasi tersebut membuat sejumlah nasabah tertarik.

Baca Juga: Perusahaan AMDK Tolak Mentah-Mentah Pasang Label BPA di Galon Isi Ulang 

Melalui dukungan digitalisasi tersebut, Bank Mandiri Area Solo yang membawahi wilayah Soloraya mampu mengoptimalkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Optimalisasi tersebut tercermin dari total DPK (bank only) yang menembus Rp 8.13 triliun. Kinerja tersebut diiringi dengan pencapaian kredit retail yang tumbuh hingga 15.6 % secara year on year (YoY).

“Kehadiran Livin` by Mandiri dan Kopra by Mandiri akan sangat mendukung perseroan sebagai perusahaan BUMN dalam merealisasikan visi menjadi partner finansial utama pilihan nasabah dengan layanan digital perbankan yang simpel dan handal,” tambah Ony.

Pengguna Livin` by Mandiri Soloraya saat ini sebanyak 166.000, atau 80% dari total nasabah Mandiri. Sementara, yang telah migrasi dari logo biru ke kuning saat ini mencapai 100.000. Padahal produk tersebut baru di-launching per 1 Oktober lalu. Sementara, untuk Kopra by Mandiri, sudah ada 260 perusahaan di Solo yang menggunakannya.

Livin` By Mandiri memiliki banyak keunggulan dengan adanya beberapa fitur misalnya quick access yang akan membantu nasabah melakukan cek saldo tabungan, limit kartu kredit serta mutasi. Melalui ini para nasabah juga bisa memiliki tabungan baru secara lewat aplikasi dengan mudah, cepat, dan aman tanpa harus ke Bank.

Ditambah adanya layanan tarik tunai tanpa kartu serta kirim uang tanpa membutuhkan rekening bank. “Melalui Livin ini Bank Mandiri dapat hadir lebih dekat dengan layanan yang mudah dan aman di tengah masyarakat,” kata Ony.

Baca Juga: PKL Harus Pindah agar Malioboro Menjadi Mirip Orchard Road

Percaya Diri

Hingga Oktober 2021 super app Livin’ by Mandiri telah digunakan lebih dari satu juta nasabah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jumlahnya meningkat 50% secara yoy dengan nilai transaksi sebesar Rp 109,82 Triliun sepanjang bulan Januari – Oktober 2021.

Jumlah pengguna ini diyakini akan terus bertambah seiring banyaknya benefit yang ditawarkan Livin` by Mandiri. Melalui dua aplikasi digital tersebut, Ony, mengatakan Mandiri lebih percaya diri menghadapi tantangan ke depan. Kalaupun ada banyak pengetatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), nasabah tetap bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman via digital.

Acara jumpa pers siang itu juga dihadiri Area Transaction Funding Manager, Leonardus Sri Pamungkas serta dua nasabah pengguna Livin` by Mandiri, Moch Fachih Alfian, dan Kopra, Andi Kusuma. Siang itu, Fachih yang baru menggunakan aplikasi Livin pada 11 Oktober lalu mendapat hadiah undian berupa motor vespa.

“Sangat memudahkan ada aplikasi Livin`. Saya menggunakan ini untuk beberapa transaksi misal beli unit alat berat. Ya enaknya lebih mudah digunakan dan aman saat pandemi. Enggak perlu susah susah ke bank,” kata dia.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Ada Bebek Peking, Ini Menu Imlek di BWP Solo Baru yang Wajib Dicoba

Melengkapi kemeriahan perayaan Imlek, ada pertunjukan barongsai yang akan hadir di Crystal Sapphire Restaurant Best Western Premier Solo Bar.

Bio Farma Belum akan Impor Booster, Pemerintah Masih Pakai Vaksin Hibah

Holding BUMN Farmasi PT Bio Farma (Persero) belum mendapat penugasan untuk melakukan impor vaksin Covid-19 pada tahun ini.

Larangan Dicabut, 29 Perusahaan Telah Ekspor Batu Bara dengan 48 Kapal

Kementerian Perdagangan melaporkan 48 kapal bermuatan batu bara dari 29 perusahaan telah meninggalkan perairan Indonesia  untuk ekspor.

Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda akan Pakai Jenis Pesawat Ini

Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan armada khusus penerbangan haji pada 2022.

Alasan Bank BJB Optimistis Tatap 2022 Lebih Cerah

Bank BJB pada 2021 telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan digitalisasi sehongga berdampak pada pendapatan fee based income yang naik signifikan.

250 Juta Liter Digelontor, Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 Mulai Besok

Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng Rp14.000,00 per liter akan dimulai Rabu, 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia.

Citranet Gelar Lomba Bikin Maskot Berhadiah Rp12 Juta, Buruan Ikut!

PT Jembatan Citra Nusantara (Citranet) menggelar lomba atau kontes cipta maskot dengan hadiah total mencapai Rp12 juta.

Mengintip Inovasi Layanan Baru Gojek di 2022

Masuki tahun 2022, Gojek fokus pada dua aspek inovasi yaitu keandalan layanan dan integrasi antarlayanan transportasi.

Respons Cepat PLN Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Semarang

PLN berhasil memulihkan aliran listrik pasca terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Semarang pada Senin (17/1/2022) siang.

BRI Beri Penghargaan Mitra Bisnis dengan Solusi IT Terbaik bagi Nasabah

Sebagai salah satu Banking Group terbesar di Indonesia, BRI telah bermitra dengan 142 partner atau mitra dalam penyediaan solusi TI untuk menunjang bisnis BRI.

Aplikasi Akuntansi, Solusi Pembukuan Makin Mudah dan Tepat

Akuntansi berbasis web atau aplikasi akuntansi akan menghilangkan kebutuhan untuk instalasi, upgrade, pertukaran file data, backup, dan pemulihan data.

Emas Antam Turun! Cek Yuk Harga Emas Pegadaian Selasa 18 Januari 2022

Pergerakan harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Selasa (18/1/2022) ini terlihat naik untuk emas UBS dan turun untuk cetakan Antam.

Webinar Gratis Ini Kasih Hadiah Rp300.000, Kalian Wajib Ikut!

Webinar gratis bertajuk Tips Tulang Sehat Untuk Pasien Autoimun yang dipersembahkan Rumah Sakit Indriati berhadiah total Rp300.000.

Tanpa Ribet, Begini Cara Mengajukan KPR Bersubdisi di BTN Terbaru

Bank BTN membuka peluang bagi masyarakat untuk mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan cepat dan mudah melalui program KPR BTN Bersubsidi.

Jokowi Izinkan MotoGP Mandalika Disaksikan 100.000 Penonton

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui penambahan jumlah penonton MotoGP 2022 seri-2 pada 18 - 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.