SOLOPOS.COM - Ilustrasi kokain. (Reuters)

Solopos.com, PARIS — Kabar mengejutkan datang dari kawasan pantai Samudra Atlantik di Prancis. Di pantai tersebut, ditemukan narkoba seberat hampir 1 ton, tepatnya 872 kg.

Dilaporkan Detik.com, Kamis (14/11/2019), narkoba yang ditemukan adalah jenis kokain dengan kemurnian 83%. Pihak berwenang mengimbau kepada masyarakat untuk tak menyentuh atau bahkan menggunakan jika menemukan paket narkoba di pantai Prancis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasalnya, kadar kemurnian 83% itu mampu membuat orang yang mengonsumsinya mengalami over dosis. "Dalam bentuk seperti sekarang ini, ini adalah produk yang sangat berbahaya yang bisa menyebabkan overdosis," kata salah satu jaksa penuntut umum di Kota Rennes, Prancis, Philippe Astruc.

Ia mengungkapkan aparat telah melakukan pamantauan ketat di sepanjang pantai di Prancis. Ia menduga narkoba hampir 1 ton itu terdampar setelah terbuang dari kapal pengangkut yang didera badai.

"Ada beberapa kemungkinan, namun pada saat ini kami berpikir bahwa kemungkinan besar ada masalah mekanik kapal pembawa atau adanya badai," lanjutnya.

Salah satu surat kabar Prancis, Sud-Ouest, melaporkan ada beberapa paket yang ditemukan di pantai Arcachon di Bordeaux Barat Daya, Prancis bertuliskan "Diamante" atau "Brillante". Paket kokain bertuliskan nama dilaporkan juga terdampar di Florida, ketika terjadi Badai Dorian September 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya