SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Setelah hasil buruk di GP Inggris, Lewis Hamilton bertekad bangkit di GP Jerman akhir pekan ini. Perjuangan yang disebut Hamilton tak mudah karena selain para kompetitor dia juga diadang kondisi cuaca yang tak menentu.

Dalam balapan di kandang sendiri, Sirkuit Silverstone, dua pekan lalu Hamilton cuma bisa finis di posisi empat. Hasil tersebut membuat dia tercecer makin jauh dari Sebastian Vettel di posisi teratas klasemen, dengan kini 95 poin jadi jarak pemisah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demi menjaga kans jadi juara, Hamilton jelas harus meraih hasil yang lebih baik lagi saat digelar seri ke-10 di Jerman. Balapan yang akan sulit karena Vettel sudah berniat tampil maksimal di home race-nya.

Perjuangan Hamilton bukan cuma karena tantangan dari Vettel dan pembalap Ferrari. Disebut mantan juara dunia tersebut, cuaca bisa jadi hal yang paling sulit diprediksi di Nurburgring.

“Kondisi sirkuitnya saat ini mungkin tak semegah aslinya yang seluas 14 mil, dan tentu saja kini lebih aman, tapi itu tetap bisa menyulitkan. Dan cuaca bisa berubah hanya dalam sesaat – Anda bisa mendapatkan keempat musim hanya di satu siang,” sahut Hamilton di ITV.

Meski pada balapan di Inggris sebuah kesalahan fatal dilakukan tim McLaren Mercedes saat tidak memasang penahan ban di mobil Jenson Button, Hamilton tetap menjaga keyakinan pada kru mekanik timnya.

“Saat (perubahan cuaca) itu terjadi, saya tahu saya bisa bergantung pada tim Vodafone McLaren Mercedes untuk bereaksi dengan cepat dan mengambil tindakan tepat,” tuntas Hamilton.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya