SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lewis Hamilton. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

MONZA—Spekulasi mengenai masa depan Lewis Hamilton, bergulir kian kencang bak bola salju. Bahkan kantor berita ternama Inggris, BBC, telah melansir Hamilton segera meninggalkan McLaren dan hijrah ke Mercedes.
Spekulasi ini bermula ketika, mantan bos McLaren yang kini menjadi analisis Formula One (F-1) di BBC, Eddie Jordan, mengatakan Hamilton akan menggantikan posisi Michael Schumacher yang tak diperpanjang Mercedes akhir tahun ini.
“Saya yakin Hamilton dan Mercedes telah menyetujui segala persyaratan dan kesepakatan segera terjadi,” ujar Jordan dikutip Reuters, Kamis (6/9/2012).
“Beberapa pekan lalu, saya mengatakan bahwa Lewis bakal berlabuh ke Ferrari. Saya mengatakan itu setelah melihatnya berbicara dengan Ferrari.Tapi sekarang [terkait ke Mercedes], saya berani bicara karena kedua belah pihak telah mengadakan  pertemuan,” imbuhnya.
Akan tetapi, manajemen McLaren segera menepis isu ini. Juru bicara McLaren mengatakan, Hamilton bakal bertahan dan saat ini masih dalam proses pembicaraan mengenai kontrak baru bersama McLaren.
“Kami sudah berbicara dan mendapat kepastian dari manajemen Lewis Hamilton, bahwa kabar itu tidak benar,” ujar juru bicara McLaren.
“Pembicaraan antara Hamilton dan McLaren [terkait perpanjangan kontrak] terus berjalan,” imbuhnya.
Di sisi lain, tim Mercedes justru enggan memberi komentar. Mereka tak memberikan bantahan dan terkesan mengiyakan kabar ini.
“Hingga kami mengumumkan nama pembalap kami musim depan, kami tak bisa menghindari spekulasi semacam ini,” tulis pernyataan resmi tim Mercedes.
Sementara pihak manajemen Hamilton juga memberikan pernyataan resmi. Mereka mengaku, tak ingin terlalu terpancing dengan isu ini dan lebih fokus menghadapi GP Seri Italia di Monza, Minggu (16/9/2012).
“Negosiasi dengan McLaren mengenai kontrak baru masih berlanjut. Fokus Lewis lebih ke balapan di Monza dan persaingan dalam merebut gelar juara,” ujar manajemen Hamilton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya