SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

BRACKLEY— Mercedes mengakui kedatangan Lewis Hamilton akan menambah tekanan pada tim di musim depan. Mereka harus menyiapkan mobil yang kompetitif agar Hamilton bisa bersaing di Formula 1 musim 2013 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah enam tahun memperkuat McLaren, Hamilton hengkang ke Mercedes untuk menggantikan posisi Michael Schumacher. Juara dunia tahun 2008 itu diikat kontrak selama tiga tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Mercedes gagal bersaing di musim lalu. Selama musim 2012, hanya tiga kali pebalap Mercedes naik podium. Kemenangan Nico Rosberg di GP China menjadi satu-satunya podium teratas yang pernah didapat pebalap Mercedes di musim lalu.

CEO Mercedes, Nick Fry, sadar betul jika merekrut pebalap seperti Hamilton akan menambah tekanan pada timnya. Mereka pun harus menyiapkan mobil terbaik untuk Hamilton agar bisa bersaing.

“Saya pikir ini adalah indikasi yang jelas dari aspirasi tim. Kami mungkin memiliki salah satu pebalap terhebat yang membalap untuk kami, yang sudah tidak terlalu muda ketika bergabung dengan kami,” ujar Fry kepada Autosport.

“Untuk bertarung di Formula 1, Anda harus bagus di semua hal. Anda harus punya teknologi terbaik, kerja sama tim terbaik, manajemen terbaik dan pebalap terbaik.”

“Kedatangan Hamilton sangat menarik bagi tim dan juga memberi banyak tekanan karena Ross Brawn (prinsipal tim,-red.) harus memberinya mobil yang sangat bagus.”

“Kami tidak bisa menang dengan mobil yang buruk. Dia bisa menang dengan mobil yang tidak terlalu bagus, tapi kompetisi sedemikian rupa hingga Anda tidak bisa menjembatani kesenjangan yang besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya