SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA–Menargetkan bisa kembali menang, Lewis Hamilton harus puas dengan finis di posisi empat. Bersama rekan setimnya Jenson Button, Hamilton menuntut timnya segera melakuan upgrade mobil untuk bisa kompetitif lagi.

McLaren Mercedes sebelumnya menjadi pesaing terdekat Red Bull di musim ini. Menyusul dua kemenangan yang diraih di China dan Kanada, target untuk bisa benar-benar mengalahkan Red Bull sepertinya akan terwujud.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Namun di GP Eropa, Minggu (26/6) kemarin Mclaren Mercedes justru gagal menunjukkan daya saingnya. Posisi mereka sebagai pesaing terdekat Red Bull justru diambil alih Ferrari, yang berhasil mengantar Fernando Alonso finis kedua.

Hamilton yang finis keempat dan Button yang menuntaskan balapan di urutan enam jelas tak puas dengan hasil tersebut. Keduanya berharap bakal ada upgrade untuk meningkatkan performa mobil di balapan-balapan berikutnya.

“Saya pikir kami kehilangan downforce. Kami tidak membuat upgrade selama beberapa pekan. Sebelumnya kami melakukan upgrade pada sayap depan, tapi untuk downforce di bagian belakang kami kesulitan dengan hal itu,” ungkap Hamilton di Austosport.

Pernyataan senada terlontar dari Button. Jika tidak mendapat kemajuan baik dalam hal aerodinamis atau bagian lainnya, seri berikutnya di inggris akan sangat menyulitkan buat dua pembalap McLaren Mercedes.

“Kami butuh beberapa upgrade. Kami butuh untuk terus menundukkan kepala dan meningkatkan kemampuan mobil. Secara aerodinamis saya pikir kami butuh perkembangan untuk di Silverstone karena kami tidak melangkah ke depan, dan itulah yang harus kami fokuskan. Saya tak tahu apakah akan ada perlengkapan baru datang, tapi kami butuh lebih lagi,” timpal Button.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya