SOLOPOS.COM - Buah simalak semacam yang ditawarkan pengguna akun Facebook Satria Medhioen di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Rabu (23/12/2015). (olx.co.id)

Hama tikus bukan gangguan bagi pertanian saja, warga Madiun juga terganggu dengan tikus di rumah. Mereka ditawari memanfaatkan buah simpalak untuk mengusir tikus.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Satria Medhioen NolTelu mengunggah promosi di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Rabu (23/12/2015) pukul 12.44 WIB. Dia menawarkan buah simpalak yang mempunyai fungsi untuk mengusir tikus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Buah simpalak lur,,, pengusir tikus alami di rumah anda,,, bila ada yg minat saget sms,,, harga merakyat bisa tahan 8 bulan 0856 4575 5903/7ef29b1d mohon maaf kalau postingannya melenceng,” tulis Satria Medhioen NolTelu.

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Jumat (25/12/2015), promosi buah simpalak untuk menguris tikus yang diunggah Satria Medhioen NolTelu telah disukai 33 pengguna akun Facebook dan mendapat 43 komentar. Sebagian besar komentar berupa pertanyaan terkait  penggunaan buah simpalak yang merupakan bahan alami untuk mengusir tikus.

Pemilik akun Facebook Suz Telow menanyakan kepada Satria Medhioen NolTelu soal harga dan lokasi pembelian buah simpalak. “Harga & lokasi,” tulis Suz Telow di dalam kolom komentar.

Sedangkan pengguna akun Facebook Andik Jan Jozz penasaran dengan cara pemanfaatan buah simalak yang digunakan sebagai barang alami untuk mengusir tikus. “Piye carane gawe ne lur? Salam nol telu,” tanggap Andik Jan Jozz.

Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi Satria Medhioen NolTelu. Dia menjelaskan buah simalak berukuran kecil dijual Rp12.500/biji, sedangkan buah simalak berukuran besar dihargai Rp15.000/biji. “Lokasi Madiun bisa saya kirim minim 4 biji, cara pemakaian cukup di taruh di mana banyak tikus mas, Insya Allah dengan izin yg kuasa tikus pergi,,,” papar Satria Medhioen NolTelu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya