SOLOPOS.COM - Pengunjung sedang menikmati hidangan di HalloSolo, kafe baru di kawasan Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Pengunjung sedang menikmati hidangan di HalloSolo, kafe baru di kawasan Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Satu lagi tempat nongkrong bernuansa muda hadir di Kota Solo, tepatnya di samping distribution outlet (distro) Rown Division Jl Adisucipto No 1 Manahan, Solo. Tempat ini dinamai Hall of Solo (HalloSolo), dan pengelolanya menjanjikannya sebagai alternatif kuliner dan tempat kongkow baru bagi warga Kota Bengawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin menjadi wadah apresiasi bagi anak muda di Kota Solo. Kami ingin ide-ide kreatif baru lahir di sini,” tutur Manager HalloSolo Rendra Otep. Bisnis kuliner tersebut merupakan ekspansi usaha baru bagi Rown Division. HalloSolo menyajikan makanan campuran antara western dan nusantara. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau mulai Rp5.000-Rp20.000an/porsi. Tempat ini diharapkan menjadi tempat bersosialisasi bagi komunitas di Solo seperti komunitas sepeda motor, musik, garage sale, fotografi dan komunitas lain.

HalloSolo berkapasitas sekitar 85-90 pengunjung. Ada dua lokasi yang disediakan yaitu VIP (nonsmoking area) dan area luar. Pada area VIP itu juga disediakan galeri untuk pameran foto, patung dan lukisan. Beberapa menu andalan yang ditawarkan ke konsumen seperti es krim goreng, es krim hotplate, sup iga, nasi goreng dan iga lada hitam. Tempat makan yang berada tepat di samping Rown Division itu buka dari pukul 14.00 WIB-22.00 WIB. Pada akhir pekan, HalloSolo buka hingga pukul 23.00 WIB.

Pemilik Rown Division dan HalloSolo, Kusdarmawan Aryo Baskoro (Ryo), ingin menangkap peluang usaha kuliner dan clothing dalam satu wadah tren lifestyle. Sehingga kedua sektor usaha ini dapat saling berkontribusi dan meningkatkan pendapatan toko.

Dalam peluncuran HalloSolo akhir pekan ini, Rio juga menggandeng beberapa komunitas clothing di Solo. Bersama beberapa pengusaha muda, ia menggeber promo garage sale. Sejumlah musisi muda juga dijadwalkan manggung di tempat tersebut. Harapannya, HalloSolo dapat menjadi wadah bagi kreativitas anak muda Kota Solo. Selain itu, juga menciptakan tren terkini baik dari sisi gaya berpakaian maupun gaya hidup anak muda. Lebih luas lagi, Rown Division ingin berkontribusi terhadap perkembangan bisnis dan pariwisata di Kota Bengawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya