SOLOPOS.COM - wordpress.com

wordpress.com

[SPFM], Hari ini, Minggu, 28 Oktober 2012, kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kita memasuki titik perulangan sejarah 84 tahun lalu, dimana puluhan pemuda di Jl.Kramat Raya 106 (sekarang Museum Sumpah Pemuda) merumuskan arah perjuangan bangsa. Mereka adalah pemuda luar biasa yang berasal dari seluruh gerakan pemuda yang ada di Nusantara kala itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan semangat kebangsaan yang tinggi, mereka menyisihkan ego kelompoknya demi persatuan dan kesatuan bangsa. Mereka menyadari potensi besar yang dimiliki bangsa ini jika seluruh komponen masyarakat yang hidup di dalamnya bersatu dan bekerja sama. Pemandangan ini tentu sangat kontras dengan banyaknya permasalahan pemuda saat ini, seperti tawuran, geng motor, minimnya kepedulian kepada lingkungan, dan lain-lain.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dampak kenakalan remaja masa kini. Salah satunya melalui kegiatan karang taruna. Dalam karang taruna, para pemuda bisa menyulap energi negatif menjadi berbagai karya dan melakukan banyak kegiatan positif. Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah semasa muda, Anda aktif dalam kegiatan karang taruna atau komunitas kepemudaan lainnya? Kegiatan apa saja yang Anda dan rekan-rekan biasa lakukan? Bagaimana pula dengan karang taruna di sekitar tempat tinggal Anda saat ini? Masihkah aktif berkegiatan?

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Minggu (28/10) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya