SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Halle Open 2015 yang menjadi ajang pemanasan menjelang Turnamen Wimbledon, menampilkan petenis top dunia.

Solopos.com, HALLE— Jelang pelaksanaan Grand Slam Wimbledon, akhir Juni mendatang, sejumlah petenis top dunia melakukan pemanasan dengan mengikuti turnamen di arena rumput.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis nomor lima dunia, Kei Nishikori, belum menemui kesulitan berarti di ajang Halle Open 2015. Kei yang menjadi unggulan kedua lolos ke perempat final setelah menundukkan Dustin Brown, 7-5, 6-1, Kamis (18/6/2015), waktu setempat.

Brown adalah petenis nonunggulan yang berhasil mendepak Rafael Nadal di Halle musim lalu. Di set pertama ia mampu menekan Nishikori. Beruntung, di set kedua runner up US Open 2014 ini dengan mudah mengalahkan petenis Jerman itu. Ini merupakan perempat final ke-10 dalam 11 turnamen yang diikuti Nishikori di musim ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya puas dengan penampilan saya. Memang tak mudah bermain melawan Dustin. Saya senang bisa melakukan ini dengan baik,” terang Nishikori, dilansir Sports.yahoo.com, Jumat (19/6/2015).

Sementara itu, petenis nomor tiga dunia, Andy Murray, tengah mengincar gelar keempat di ATP Queen. Petenis terbaik Inggris itu melaju ke babak kedua setelah menumbangkan Fernando Verdasco, dua set langsung, 7-5, 6-4. Jika berhasil, Murray akan mengikuti jejak John McEnroe, Boris Becker, Andy Roddick, dan Lleyton Hewitt, sebagai juara ATP Queen empat kali.

“Saya seperti menempatkan diri dalam kesulitan. Saya beruntung di set kedua,saya mendapat poin bagus dan spot yang oke,” kata Murray.

Sayang, sang juara bertahan, Grigor Dimitrov, harus angkat koper lebih dini karena kalah di tangan petenis Luxembourg, Gilles Muller, 4-6, 6 (5)-7. Musim lalu unggulan keenam ini merebut trofi juara selepas menjegal Feliciano Lopez.

“Saya tak berpikir saya bermain buruk kali. Saya melakukan banyak hal positif di lapangan, tapi tak begitu berdampak pada permainan. Tentu saja itu mengecewakan bagi saya,” ungkap petenis nomor 11 dunia tersebut.

Upaya Marin Cilic untuk mengulangi kesuksesan dengan juara di Queen’s Club musim 2012. Petenis ranking kesembilan dunia itu kandas di tangan petenis Serbia, Viktor Troicki, 7-6, 2-6, 3-6. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Jepang Kei Nishikori melaju di turnamen pemanasan Wimbledon. Ist/Reuters

Petenis Jepang Kei Nishikori melaju di turnamen pemanasan Wimbledon. Ist/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya